Laka Lantas Adu Moncong, Siswi SMAN 2 Jember Tewas di Lokasi

0
101
Laka
Kondisi mobil Daihatsu Terios akibat kecelakaan maut di sekitar Jl. Slamet Riyadi, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Minggu (21/2/2021) siang. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) adu moncong antara motor Supra X bernopol P 5382 QM dengan mobil Daihatsu Terios bernopol P 1895 QB, terjadi di sekitaran Jl. Slamet Riyadi, persisnya di depan Toko Marhaban, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang, Minggu (21/2/2021) siang.

Kasatlantas Polres Jember AKP Jimmy M Manurung melalui Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Kukun Waluwi Hasanudin, saat dikonfirmasi di RSD dr. Soebandi Jember mengatakan, dalam musibah tersebut, pengendara motor Supra X Alfani Putri (18) siswi SMAN 2 Jember, warga Jl. Delima Putri, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang tewas di lokasi kejadian.

“Korban mengalami luka cukup parah pada bagian kepala, dan patah tulang kaki sebelah kanan,” jelasnya.

Sementara, pengemudi mobil Daihatsu Terios Dimas Fengky Librian (22) warga Dusun Krajan, Desa Wonokusumo, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso, tidak mengalami luka. Namun bagian bodi depan mobil yang dikendarainya hancur karena kerasnya tabrakan yang terjadi.

“Korban kecelakaan atau pengendara motor langsung meninggal di lokasi kejadian, dan langsung dibawa ke RSD dr. Soebandi, sebelum dijemput pihak keluarga,” katanya.

Kronologi kecelakaan itu, kata Ipda Kukun, mobil Daihatsu Terios yang dikemudikan Dimas Fengky Librian, seorang mahasiswa. Melaju dari arah Bondowoso menuju Jember.

“Tapi sesampainya di lokasi kejadian, menurut keterangan saksi. Mobil Daihatsu Terios bermaksud mendahului mobil di depannya, dan dari arah berlawanan [Jember-Bondowoso], melaju korban pengendara motor. Karena jarak yang sudah dekat, tidak dapat dielakkan, terjadilah laka. Adu moncong antara motor dan mobil itu,” ujar Kukun.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Kembali Keluarkan Awan Panas Guguran Sejauh 4,5 Kilometer

Terkait proses lanjutan dari kepolisian, kata Kukun, masih dilakukan lidik untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut ini. “Korban meninggal dibawa ke RSD dr. Soebandi Jember, sedangkan pengendara mobil masih kami lidik di kantor Satlantas Polres Jember,” katanya.

Sedangkan, Waka Humas SMAN 2 Jember Mariyana, saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan bahwa korban merupakan siswanya di SMAN 2 Jember. “Korban dikenal siswa berprestasi di sekolah, khususnya di bidang seni suara,” pungkasnya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here