Relawan KSB Trunojoyo Kabupaten Sampang saat melakukan penanaman bibit magrove di pantai Camplong. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Upaya untuk turut serta melestarikan lingkungan, relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) Trunojoyo, Kabupaten Sampang bersama Komunitas pecinta alam, melakukan konservasi pantai dan pembibitan pohon mangrove di pesisir pantai Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Minggu (21/2/2021).

Atwi Raharjo selaku inisiator dalam kegiatan ini mengatakan, tujuan dari kegiatan ini disamping ikut serta menjaga alam dan terpeliharanya ekosistem biota laut, juga dalam rangka berpartisipasi mensukseskan Hari Ulang Tahun (HUT) Tagana ke-17 pada bulan Maret 2021 .

“Kami [KSB Trunojoyo] dalam kegiatan ini berkolaborasi dengan Tagana dan komunitas pecinta alam diantaranya Pokmaswas Taddan dan Gaspala Smansa, dengan melakukan penyemaian bibit pohon mangrove sebanyak 600,” terangnya.

Untuk hari ini, kegiatan berjalan lancar dan mampu menyemai 600 bibit pohon mangrove. Adapun untuk penanamannya, akan dilaksanakan pada 24 Maret 2021, bertepatan dengan HUT Tagana yang ke-17.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang yang sekaligus sebagai pembina KSB Trunojoyo Kabupaten Sampang, Erwin Elmi Syahrial sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Saya mendukung kegiatan positif dan luar biasa ini, dan kami sangat mengapresiasi. Semoga kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara berkesinambungan,” pungkasnya. (yan/mad)

BACA JUGA :  CEO Dafam Hotel: Pengusaha di Jember Harus Bersatu Tanggap Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here