Jember
Mobil Avanza hitam saat terguling di Jl. Bengawan Solo menjadi tontonan warga sekitar. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Mobil Avanza berwana hitam bernomor polisi P 1003 GH terguling di Jl. Bengawan Solo, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember, Senin (22/2/2021) siang.

Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi kurang fokus saat melintasi jalan berkelok. Beruntung dalam kecelakaan tunggal tersebut, tidak ada korban jiwa.

Pengemudi mobil bernama Suyudi (85) warga Jl. Halmahera II No. 16, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, hanya mengalami luka ringan dibagian kepala, akibat pecahan kaca bagian depan.

Saksi mata bernama Mulyadi (45), menuturkan, kecalakaan yang sempat membuatnya kaget itu, bermula pada saat mobil Avanza hitam yang dikemudikan Syaiful melaju dari arah timur ke barat menuju Jembatan Semanggi, dengan kecepatan rendah.

Sesampainya di lokasi, tiba-tiba mobil hilang kendali ke arah kiri saat hendak masuk ke dalam terowongan bawah jembatan.

Kemudian, mobil menabrak trotoar yang berada di sisi kiri jalan dan terguling. Sontak, kejadian itu membuat jalanan yang ramai seketika macet.

“Kalau saya tanya pengemudinya tadi, perasaannya sudah masuk ke dalam trowongan, makanya ambil haluan ke kiri ternyata kiri itu trotoar,” paparnya.

Mulyadi melanjutkan, dalam kejadian itu, terlihat pengemudi seorang diri. Usai kejadian, pihak keluarga yang dihubungi oleh pengemudi, langsung datang dan membawa pengemudi pulang ke rumahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Jember AKP Jimmy M Manurung membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya saat kejadian langsung menginstruksikan anggotanya untuk datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA :  Penunjukan Plt Dirut PDP oleh Bupati Petahana Jember Memicu Penolakan

“Anggota kami yang meluncur ke lokasi, membantu dengan derek dari Satlantas Polres Jember,” katanya.

Pasca kejadian, lalu lintas yang sempat macet sesaat dapat dikendalikan dengan cara membuat jalur satu arah bergantian. Setelah mobil berhasil dievakusi, lalu lintas terpantau kembali lancar.

Dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, kata Jimmy, hanya saja kondisi mobil yang rusak di bagian depan menyebabkan kerugian hingga jutaan rupiah. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here