Lion Air
Lion Air tipe pesawat Boeing 737-800NG mendarat perdana di Bandar Udara Kalimarau, Berau dari Bandar udara Internasional Juanda. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Maskapai Penerbangan Lion Air memberikan layanan gratis bagasi 15 kilogram yang mulai efektif 22 Februari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Fasilitas ini sebagai bagasi tercatat atau terdaftar, yaitu barang bawaan penumpang yang diserahkan, dan dilaporkan melalui petugas di meja pelaporan terminal keberangkatan bandar udara, setelah ditimbang dan dibawa ke ruang bagasi, atau kompartemen kargo pesawat udara.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, layanan tersebut berlaku khusus pemesanan awal sebelum keberangkatan pada semua jadwal penerbangan rute domestik Lion Air yang dilayani pergi pulang (PP).

“Meliputi Jakarta Batam atau sebaliknya. Informasi kota dan bandar udara keberangkatan Jakarta, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK). Serta, Batam, Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Batu Besar, Pulau Batam, Kepulauan Riau (BTH),” terang Danang, dalam keterangan Pers, Senin (22/2/2021).

Layanan itu merupakan program baru Lion Air, guna menjawab peluang dan tantangan bisnis seiring pertumbuhan tren perjalanan udara yang simpel, sesuai era kekinian. Selain itu, juga upaya meningkatkan minat bepergian menggunakan pesawat udara.

“Hadirnya opsi program khusus ini, setiap penumpang dapat melakukan traveling lebih ekonomis serta terjangkau dengan pilihan kapasitas bagasi tercatat 15 Kilogram,” imbuhnya.

Ketentuan pelaksanaannya khusus calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air, pada Periode pemesanan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya, Periode penerbangan mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya.

BACA JUGA :  Dukung Ekspansi Bisnis dan Kebutuhan Perjalanan, Lion Air Kedatangan Armada Baru

“Proses mendapatkan bagasi gratis 15kg bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 22 Februari 2021 dan seterusnya. Baik secara online www.lionair.co.id, online travel agent dan call center harus memilih menu bagasi gratis yang tertera Rp 1”, jelasnya.

“Secara offline ke kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya wajib menyampaikan bahwa membutuhkan bagasi gratis tersebut. Proses mendapatkan gratis bagasi 15kg dilakukan maksimal 6 jam sebelum keberangkatan,” imbuhnya.

Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air dipesan dan diterbitkan mulai 22 Februari 2021 dan belum memperoleh gratis bagasi 15 kg, maka untuk mendapatkannya dengan Mengisi atau memasukkan kode pemesanan tiket pada tahap pemilihan bagasi 15kg melalui www.lionair.co.id

Atau alternatifnya menunjukkan kode pemesanan tiket melalui kantor penjualan Lion Air Group. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here