Rumah Zakat
Sejumlah relawan sedang beristirahat di POS Segar yang didirikan Rumah Zakat bagi para Relawan. (Rama/PIJARNEWS.ID)

NGANJUK, PIJARNEWS.ID – Proses evakuasi bencana alam Tanah Longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, terus dilakukan oleh para relawan. hal tersebut dikarenakan masih ada sisa sisa puing bangunan yang berserakan.

Menindak lanjuti hal tersebut, relawan Rumah Zakat berinisiatif mendirikan pos hangat dan pos segar untuk relawan yang hingga kini masih berjibaku di lokasi kejadian, Selasa (23/2/2021).

Pos Hangat, yakni menyediakan makanan dan minuman hangat. Sedangkan Pos Segar menyediakan buah-buah segar dan minuman es beraneka macam rasa.

“Wah seger ini habis evakuasi bisa makan buah, terimakasih ya teman-teman relawan Rumah Zakat yang sudah menyediakan ini semua”, ucap Sunyoto salah satu Relawan yang bertugas.

Hingga saat ini Rumah Zakat turut membantu evakuasi musibah longsor di Nganjuk. Rumah Zakat menerjunkan setidaknya 20 Relawan gabungan dari Kediri, Malang, Surabaya dan Magetan.

Tidak hanya waktu Musibah saja, Rumah Zakat membantu hingga saat pemulihan seperti Gempa Lombok, Gempa Palu, Gempa Sulawesi Barat, Banjir di Kalimantan Selatan, Longsor di Sumedang, Banjir di Jember, Banjir di Jombang dan kini Longsor di Nganjuk. (ram/mad)

BACA JUGA :  Siaga Bencana Lima Kecamatan di Pamekasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here