Sri Wahyuni Anggota DPR RI Komisi V Serahkan 3 Unit Bus Sekolah untuk Ponpes di Ponorogo

0
29
Bus
Anggota DPR RI, Sri Wahyuni saat menyerahkan Bus Sekolah. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONORPGO, PIJARNEWS.ID – Anggota DPR RI komisi V, Sri Wahyuni menyerahkan 3 unit bus sekolah kepada beberapa pondok pesantren di Ponorogo, bantuan tersebut adalah hasil usulan kepada Kementerian Perhubungan.

Sri Wahyuni mengatakan, ketiga pondok tersebut meliputi Yayasan Al Muttaqin Syarif, Desa Munggung, Kecamatan Pulung; Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Al-Ishlah Desa Kalisat, Kecamatan Bungkal; dan Yayasan Islam Miftahussalam Desa Kambeng, Kecamatan Slahung.

“Usulannya sejumlah 10 unit pada anggaran 2020, namun baru terealisasi 3 unit, karena melihat kondisi pandemi COVID-19,” kata Sri Wahyuni, Kamis (25/2/2021).

Lebih lanjut, Sri Wahyuni menjelaskan bahwa pemilihan pesantren sebagai penerima bantuan karena untuk mempermudah mobilitas santri, yang berada di luar kota untuk keperluan antar jemput.

“Kenapa kok Ponpes, karena membutuhkan. Walaupun sekolah umum membutuhkan. Biasanya pesantren ada santri dari luar kota sehingga untuk mempermudah mobilitas, pertimbangan kami diberikan ke Ponpes,” kata Yuni.

Sementara itu, pimpinan Yayasan Ponpes Al-Muttaqin, KH. Ismail Sadzali mengaku senang dan bersyukur atas bantuan satu unit bus dengan kapasitas 20 penumpang tersebut. Dengan adanya bus ini nantinya bisa membantu mobilitas para santri terutama yang berasal dari luar kota.

“Terimakasih, bantuan ini tentu sangat bermanfaat, dan semoga bisa memberikan keberkahan dan dapat menjadikan ladang pahala untuk kita semua,” imbuh KH.Ismail.

Dalam penyerahan bus ini, turut hadir mendampingi Sri Wahyuni, antara lain Plh Bupati Ponorogo Agus Pramono, dan Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. (son/mad)

BACA JUGA :  Operasi SAR Pencarian Korban TB Mitra Jaya XIX Diperpanjang 3 Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here