Trenggalek
Geladi bersih Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek di Grahadi. (Hadi/PIJARNEWS.ID)

TRENGGALEK, PIJARNEWS.ID – Pasangan pemenang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan Syah Mochammad Natanegara segera dilantik.

Sempat ditunda, akhirnya pasangan ini segera dilantik. Dijadwalkan pelantikan akan dilaksanakan pada Jum’at (26/2/2021) besok.

Sebelumnya, pasangan ini dijadwalkan akan dilantik pada 17 Februari Kemarin bersama dengan 16 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya pemenang Pemilu Kepala Daerah di Jatim 9 Desember 2020 lalu.

Namun sayangnya ada beberapa hasil Pilkada di beberapa daerah digugat melalui Makamah Konstitusi (MK), maka pelaksanaan pelantikan ditunda sambari menunggu ada ketetapan hukum yang jelas.

Kabar pelantikan Mochamad Nur Arifin dan Syah Moch. Natanegara ini dibenarkan oleh Kabag Protokol dan Dokumentasi Pimpinan, Dyah Retnowati Ardhaningrum, Rabu (24/2) di ruang kerjanya.

Menurut Kabag Protokol ini, pelantikan akan dilaksanakan pada Jum’at pagi di Gedung Negara Grahadi secara hybrid.

“Prosesnya dibagi beberapa gelombang dan Trenggalek mendapatkan jadwal yang pertama,” tuturnya.

Pelantikan sendiri, lanjut Kabag Protokol perempuan ini, “dilaksanakan secara hybrid di Gedung Negara Grahadi,” imbuhnya.

Sedangkan untuk tamu undangan akan menyaksikan secara online di Pendopo Manggala Praja Nugraha.

Proses pelantikan dibatasi jumlahnya karena memang pelaksanaan pelantikan ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19. Untuk prosesi pelantikan sendiri, Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik hanya bisa menyertakan pendamping istri dan 2 anggota keluarga masing-masing.

BACA JUGA :  Pasca Pelantikan Pasangan Rilis, Plh Bupati Ponorogo: Tidak Ada Konvoi

Selebihnya tidak diperbolehkan, lanjut perempuan yang akrab disapa Nina ini. “Ajudan Bupati dan Wakil Bupati juga tidak bisa masuk, hanya bisa menunggu di luar ruangan pelantikan,” tandasnya sambil menjelaskan. (hdi/mad)

Kontributor: Hadi Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here