Trenggalek
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek di Grahadi. (Hadi/PIJARNEWS.ID)

TRENGGALEK, PIJARNEWS.ID – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin beberkan program strategisnya usai dilantik di Gedung Negara Grahadi, Surabaya Jum’at (26/2/2021).

Program strategis yang akan dijalankan utamanya beberapa program yang diusung selama kampanye. “Tentunya beberapa program yang sudah kita sampaikan selama kampanye, seperti 5.000 pengusaha perempuan,” tutur Bupati yang erat disapa Gus Ipin itu.

Melanjutkan wawancara dengan para awak media, Bupati Arifin menambahkan, “kemudian melanjutkan tentang Adipura Desa yang nantinya meningkat menjadi digitalisasi desa wisata, hingga kita berharap terwujudnya satu ekosistem yang green ekonomi,” lanjutnya.

Kemudian di sisi pertanian, ada usaha milik petanian yang memproduksi pupuknya sendiri. Sedangkan di Sektor Perikanan, kita memantabkan sistem lelang ikan secara online.

Kelangkaan pupuk menjadi isu pelik disaat musim tanam tak luput dari pantuan politisi muda ini. Dengan kemampuan membuat pupuk sendiri, diharapkan permasalahan kelangkaan pupuk dapat tereratasi.

Selain itu dengan pupuk buatan sendiri diharapkan dapat meminimalisir biaya produksi sehingga petani dapat merasakan kesejahteraan dari hasil bercocok tanamnya.

Anjloknya harga ikan di setiap musim panen ikan juga menjadi perhatian suami Novita Hardini Mochamad. Diharapkan dengan lelang online harga ikan tidak anjlok karena permainan dagang.

Sedangkan di sektor budidaya, pemerintahan muda ini akan lebih menggali bagaimana nanti sistem budidaya ramah lingkungan.

Terakhir Bupati Trenggalek ini menandaskan tentang ketangguhan ekonomi secara keseluruhan dimasa Covid-19. “Saya sih berharap tidak akan lagi ada macam-macam pembatasan. Yang ada pembatasan kedisiplinan protokol kesehatan di setiap tempat di setiap waktu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tepat HUT ke 50, Sugiri Sancoko Dilantik Jadi Bupati Ponorogo

“Pokoknya Covid-19 ini bisa terus terkendali tanpa kita melaksanakan PSBB, PPKM dan pembatasan-pembataaan lainnya,” tutupnya. (hdi/mad)

Kontributor: Hadi Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here