Sumenep
Nobar acara pelantikan secara virtual di Pendopo Agung Sumenep. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SUMENEP, PIJARNEWS.ID – Jajaran Forkopimda Kabupaten Sumenep beserta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, serta para tokoh agama dan masyarakat, mengikuti secara virtual, prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep terpilih di Gedung Grahadi Surabaya.

“Kami ingin memberikan kesempatan pada para undangan agar bisa menyaksikan acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati. Disini mengikuti secara virtual, karena pelantikan dilakukan di gedung Grahadi, Surabaya,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi, Jum’at (26/02/2021).

Acara nobar pelantikan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Seluruh undangan yang menyaksikan, harus rapid test antigen terlebih dahulu. Saat di pendopo, undangan tetap harus mengenakan masker dan menjaga jarak kursi yang telah diatur oleh panitia, Di panggung depan, disediakan layar lebar untuk seluruh undangan mengikuti prosesi pelantikan dengan khidmat.

“Yang hadir langsung di Grahadi hanya yang dilantik, yakni Bupati dan Wabup. Undangan lain dipersilahkan mengikuti secara virtual,” terang Edy.

Menurutnya, meski mengikuti pelantikan secara virtual, namun protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat. “Kami harus menghindari penyebaran Covid-19,” ucapnya. (yan/mad)

BACA JUGA :  Bentuk Generasi Penerus Bangsa, UMM Gelar Pelantikan Lembaga Intra Kampus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here