Jokowi
Presiden Joko Widodo menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 dari Istana Negara, Jakarta, Selasa (9/2/2021). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, PIJARNEWS.ID – Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh wartawan di Indonesia segara mendapatkan vaksinasi COVID-19. Hal itu disampaikan usai meninjau proses vaksinasi COVID-19 massal kepada 5.500 wartawan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

“Kita berharap ini (vaksinasi COVID-19) akan berjalan di provinsi yang lain, sehingga seluruh awak media, insan pers yang berada di tanah air semuanya segera mendapatkan vaksinasi,” kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (25/2/2021).

Jokowi mengatakan, vaksinasi COVID-19 kepada wartawan ini sangat penting. Sebab, pekerjaan awak media banyak berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan banyak orang. Diharapkan, dengan vaksinasi ini, para awak media ini bisa terlindungi dari penularan COVID-19.

“Ini kita harapkan memberikan perlindungan kepada awak media terutama yang berada di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, berinteraksi dengan narsumber,” katanya.

“Vaksinasi ini memberikan perlindungan yang baik bagi insan pers yang pagi hari ini telah dilakukan vaksinasi,” imbuhnya.

Adapun pemberian vaksin ini akan dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak 25-28 Februari mendatang. Kegiatan ini sesuai dengan pernyataan Jokowi dalam Hari Pers Nasional beberapa waktu lalu.

Saat melakukan peninjauan, Jokowi didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, serta Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Menilik Film "Rumah Aya" Karya Mahasiswa PSTF UNEJ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here