Ponorogo
Adi Wahyu Prasetyo (26), tersangka saat diamankan Satreskrim Polres Jamber. (Andi/PIJARNEWS.ID)

JEMBER, PIJARNEWS.ID – Kasus kekerasan seksual yang dialami gadis di bawah umur berinisial ABH warga Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, saat ini dalam proses penyidikan kepolisian.

Terkait kasus persetubuhan yang dialami remaja putri berumur 14 tahun itu. Polisi menangkap kakek korban Ahmad Sarito (76) dan tetangganya Adi Wahyu Prasetyo (26).

Untuk pelaku Adi Wahyu Prasetyo saat ini mendekam di sel tahanan Polres Jember, menunggu proses hukum berjalan. Namun kakek korban Ahmad Sarito, sementara ini dipulangkan karena mengalami sakit komplikasi.

“Saat dibawa ke Mapolres kemarin itu tidak apa-apa, tapi kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan. Kemudian dari hasil keterangan dokter, kakeknya insial AS ini diketahui memiliki riwayat penyakit komplikasi,” kata KBO Satreskrim Polres Jember Iptu Solekhan Arif saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, Jum’at (26/2/2021).

Penyakit komplikasi yang dialami kakek korban yang juga ditetapkan sebagai pelaku ini. Diantaranya, Arif menyebutkan, penyakit gagal ginjal, dan jantung.

“Sehingga karena pertimbangan kesehatan itu, yang akan beresiko jika dilakukan penahanan. Maka kakek ini kita pulangkan agar dirawat di rumahnya,” kata Arif.

“Namun untuk poses hukum tetap berjalan, tapi untuk kakeknya itu tidak dilakukan penahanan. Tapi untuk berkasnya kita split cing, kemudian untuk berkas yang pelaku lain (tetangga korban) kita pisahkan,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Seorang pria bernama Ahmad Sarito warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, selama kurun waktu dua tahun tega memaksa cucu perempuannya berinisial ABH (13) untuk bersetubuh dengan orang lain.

BACA JUGA :  Dinamika Kebangsaan Pasca Pemilu 2019

Perilaku kakek berumur 76 tahun ini tega dilakukan kepada cucunya sendiri. Dengan dalih untuk memuaskan hasrat seksualnya, yang terjadi sejak tahun 2018 lalu.

Sementara itu, laki-laki yang selalu disuruh bersetubuh dengan cucu pelaku yakni Adi (26). Notabene adalah tetangga rumah pelaku dan korban.

Selama ini Adi dalam menyetubuhi korban juga atas persetujuan kakeknya sendiri. Bahkan saat melakukan persetubuhan itu, dilakukan Adi di rumah korban dan ditonton langsung oleh kakeknya. (as/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here