Ikatan Pelajar Muhammadiyah Krembangan Gelar KONPICAB 2021

0
135
Ipm
Ketua IPM Krembangan Agung Wahyu Nugroho (kanan) secara simbolis menyerahkan Buku Panduan KONPICAB IPM Krembangan 2021 kepada Sekretaris PCM Krembangan Surabaya M. Yusuf. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PC IPM) Krembangan Surabaya menyelenggarakan Konferensi Pimpinan Cabang (KONPICAB) 2021 di gedung SD Muhammadiyah 11 Surabaya, Sabtu (27/2/2021).

Karena masih dalam pandemi Covid-19, KONPICAB IPM Krembangan 2021 dengan tema “Optimalisasi Gerak Intensif Terwujudnya Pelajar Progresif” hanya diikuti sekitar 25 perwakilan Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dari : PR IPM Muven, PR IPM Morokrembangan, PR IPM Asemrowo, PR IPM Dupak Raya.

Diawali dengan sambutan Ketua Majelis Kader PCM Krembangan Mursi’ah, Sekretaris PCM M. Yusuf, kemudian Ketua IPM Krembangan Surabaya Agung Wahyu Nugroho, kegiatan berjalan dengan lancar.

Sekretaris PCM Krembangan, M. Yusuf menyatakan, pemuda yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah saat ini adalah calon generasi yang akan melanjutkan dakwah, terutama dakwah Muhammadiyah dan dakwah Islam.

“Selamat dan sukses KONPICAB IPM Krembangan 2021, harapan kami 10, 15, atau 20 tahun kedepan mereka adalah pengganti dan penerus perjuangan Muhammadiyah, mari kita tunjukkan pemuda adalah generasi millenial yang harus kita sukseskan”, ungkap Yusuf.

Sementara itu, Ketua IPM Krembangan Surabaya, Agung Wahyu Nugroho mengungkapkan dengan memaknai perjuangan KH. Achmad Dahlan dalam kehidupan bermuhammadiyah yang rela mengorbankan apapun yang beliau miliki baik waktu, hingga harta pribadinya habis demi pergerakan persyarikatan Muhammadiyah.

“Konferensi Pimpinan Cabang merupakan momentum bersama terkait pergerakan IPM Krembangan setengah periode ini, agar senantiasa tercipta sistem keorganisasian yang dinamis dan tetap menjaga marwah pergerakan pelajar”, harap Agung.

BACA JUGA :  Tahun Ajaran Baru Presiden Jokowi Targerkan KBM Kembali Normal
Ipm
Suasana KONPICAB IPM Krembangan 2021 di Gedung SD Muhammadiyah 11 Surabaya. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

“Mari kita sukseskan bersama setengah periode IPM Krembangan dengan memberikan pemikiran positif dan membangun yang selanjutnya dapat diterapkan oleh masing-masing pimpinan dalam mewujudkan langkah dakwah yang kongkrit, progresif, dan berkemajuan”, tambah Agung.

Telah banyak kegiatan yang dilakukan oleh IPM Krembangan, dan beberapa acara telah dimuat di situs berita online salah satunya “Komunitas Kedai Edukasi” dan selebihnya bisa dilihat di Instagram @ipmkrembangan_ kedepannya setiap kegiatan diusahakan termuat di berbagai situs berita online untuk lebih mengenalkan kegiatan ke khalayak luas. (yud/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here