PWI
Para pemenang essai dalam memperingati HPN di Kabupaten Bojonegoro. (Foto/Lizza Arnofia)

BOJONEGORO, PIJARNEWS.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bojonegoro menggelar puncak dari serangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Sabtu (27/02/2021).

Agenda yang digelar di ballroom Adelia Resto dan Kafe ini dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan menggunakan masker.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota PWI Bojonegoro, Kepala Bangkesbangpol, perwakilan dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Pertamina EP Cepu, Pertamina EP Asset 4, dan para pemenang lomba essay.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, M. Yazid, menyampaikan Hari ini (Sabtu, 27/2) merupakan puncak hari pers Nasional (HPN) ke-75. Jika sebelumnya telah dilaksanakan bakti sosial dengan mengunjungi keluarga wartawan yang telah meninggal, melakukan tanam pohon disepanjang poros Desa Semanding hingga pada puncak acara hari ini sekaligus pengumuman lomba essay.

“Ini merupakan puncak HPN Ke-75 sekaligus pengumuman lomba essay yang tengah digelar lalu,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, pekan depan tanggal 4 Maret 2021 para jurnalis yang tergabung dalam PWI Bojonegoro akan mengikuti vaksinasi tahap kedua. Sementara, pada hari ini PWI Jawa Timur juga sudah melaksanakan vaksinasi.

“Nantinya 4 Maret para jurnalis yang tergabung dalam PWI akan melangsungkan vaksinasi serentak di Bojonegoro, jurnalis atau wartawan masuk pada vaksinasi tahap kedua bersamaan petugas pelayanan publik lainnya,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Inilah Hasil Pilkades Serentak di Kecamatan Sekar Bojonegoro

Dalam acara puncak HPN 2021 tersebut, selain dilakukan penyerahan hadiah, juga diberikan penghargaan kepada narasumber-narasumber yang dinilai komunikatif dan berkompeten, sehingga turut mendukung tugas wartawan dalam mendapatkan data di lapangan untuk kemudian diolah dan disajikan untuk dikonsumsi masyarakat luas. (fzi/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here