Ponorogo
Bupati dan Wabup Ponorogo saat melakukan sidak. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Hari pertama kerja berdinas, Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup kantor Sekertariatan Daerah (Setda) Kabupaten Ponorogo.

Bupati dan Wabub, langsung mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Kedatangan Sugiri di Dukcapil langsung disambut dengan keluhan oleh warga yang akan mengurus Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP). Sejumlah warga mengadu lambatnya pelayanan yang diberikan.

“Saya datang sejak pagi hari namun belum terlayani, mohon dibenahi pelayanannya pak,” keluh Retno, salah satu warga Kecamatan Ponorogo yang akan mengurus
E-KTP.

Disambati akan lamanya pelayanan, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, pihaknya akan mencari solusi terkait hal ini.

“Akan kita cari tahu permasalahannya dimana, makanya kita runtut problem apakah di awal pengurusan atau di percetakan E-KTP,” katanya.

Giri sapaannya, akan berencana untuk pemangkasan sistem pelayanan agar tidak terjadi penumpukan di Dukcapil. Selain itu, guna mencegah kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

“Nantinya akan kita online-kan, biar semuanya terselesaikan secara online,” paparnya.

Giri menyebutkan, dirinya akan menggelar rapat secara maraton bersama pejabat Dukcapil untuk mencari solusi atas lambatnya pelayanan di Dukcapil, serta untuk menentukan arah kebijakan di era pemerintahannya.

“Ya nanti akan saya ajak rapat secara maraton, untuk mencari solusi kedepannya,” pungkasnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Syarat Terpenuhi, Dua Kecamatan Baru di Ponorogo Segera Terealisasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here