Foto: Warga Muhammadiyah ikut berpartisipasi dalam mendistribusikan bantuan air bersih di Desa Wonoanti, Kec. Gandusari, Kab. Trenggalek yang dilanda kekeringan. (Hadi/Pijarnews.id)

TRENGGALEK – Hingga saat ini sudah hampir 3 bulan kekeringan melanda sejumlah desa di Kabupaten Trenggalek, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengaku kuwalahan dalam membagikan air bersih, sehingga masih banyak warganya yang belum mendapat bantuan.

Beberapa distribusi bantuan air bersih telah diberikan oleh Pemkab Kabupeten Trenggalek untuk masyarakat yang mengalami kekeringan, namun terus saja bermunculan keluhan hingga pelosok desa terpencil sekalipun. Agar bisa memakmurkan dan dinikmati oleh masyarakat, Pemkab terus berusaha mengirimkan sejumlah tangki dengan berisikan muatan air bersih untuk di distribusikan.

Melalui sejumlah Ormas dan komunitas hingga Pelaku Usaha di Trenggalek, semua ikut bergerak turun tangan untuk membantu masyarakat yang mengalami kekeringan.

Seperti yang dilakukan warga Muhammadiyah, mereka ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, melalui LAZISMU dan MDMC pada hari Jum’at (11/10/2019). Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Trenggalek selepas Sholat Jum’at ikut mengirimkan 2  Truk tangki air bersih untuk warga Desa Wonoanti, Kec. Gandusari, Kab. Trenggalek yang juga mengalami kekeringan. Melalui petunjuk dari bapak Kepala Desa setempat, relawan Muhammadiyah bergerak menuju rumah-rumah warga.

Kedatangan air bersih ini disambut baik oleh masyarakat yang dilanda Kekeringan, Pak Agus selaku tokoh masyarakat setempat, menyampaikan rasa terima kasih kepada para donatur dan relawan yang hingga saat ini masih mengirimkan bantuan, sehingga dengan adanya kegiatan yang positif ini masyarakat dapat terbantu.

BACA JUGA :  Didik Prasetya Unggul dalam Pemira Presiden BEM STIT Muhammadiyah Pacitan

“Selama musim kemarau yang terjadi, kali ini adalah kekeringan yang paling parah di Desa Wonoanti, kami juga terus meminta bantuan do’a agar segera dapat turun hujan, agar semuanya bisa kembali seperti sedia kala.” Ungkap Pak Agus

Pendistribusian air bersih ini juga didampingi langsung oleh ketua PDM Trengglaek, Bapak Rohmad, MM., dengan ditemani Bapak Suhadi selaku ketua LAZISMU Trenggalek, mereka sekaligus ingin memantau langsung apakah air sudah terdistribusikan ke sasaran yang tepat. (PIJARNews.ID)

Reporter: Hadi Prasetyo

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here