Mensos
Walikota Eri Cahyadi saat menyambut kedatangan Mensos Risma. (Foto/Aan Haryono)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Saat melakukan kunjungannya ke Surabaya, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sekaligus memberikan bantuan berupa handsanitizer sebanyak 10.752 botol dan masker sebanyak 25 karton atau 50.000 masker di Balai Kota Surabaya, Minggu (28/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Risma menuturkan bahwa pihaknya senang sekali bisa berkunjung ke Kota Pahlawan. Sekaligus bisa menyerahkan bantuan. Dalam beberapa waktu terakhir, dirinya banyak kegiatan yang harus dilakukan, sehingga bantuan ke Surabaya baru bisa diserahkan.

“Sebelumnya, saya harus ke Jombang, kegiatan di Jakarta, dan Jawa Barat, yang terjadi musibah,” kata Risma.

Ia pun berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga yang sedang berperang untuk menekan jumlah penularan COVID-19. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menambahkan, bantuan yang datang hari ini akan jadi satu dengan sumbangan di posko Surabaya Peduli dan COVID-19.

“Untuk hand sanitizer dan masker akan diserahkan ke tenaga kesehatan. Jika terpenuhi, maka lainnya diserahkan ke masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembanunan Kota (Bappeko) itu menambahkan, tujuan dari pemkot adalah mempertahankan bahwa Surabaya tetap bisa menuju zona hijau.

“Banyak kelurahan yang sudah zona hijau, dan itu harus dipertahankan. Kita fokus ke sana,” tandasnya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Lakukan Sosialisasi Verifikasi Validasi Data SNMPTN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here