Sampang
Bupati Sampang saat Pemukulan Gong Event 2021. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Bertempat di halaman Pendopo Agung Sampang, Bupati Sampang secara resmi melaunching kelender event tahun 2021 dalam upaya promosi wisata Kota Bahari, Senin (01/03/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiyawan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Sampang, Disporabudpar Provinsi Jawa Timur Sinarto, Kepala Disporabudpar se-Madura, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Timur, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia, Ketua Asosiasi Indonesia Tour and Travel, dan Ketua Asosiasi Pariwisata Madura.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa kalender event tersebut merupakan bentuk pelayanan pariwisata Pemkab Sampang kepada para wisatawan demi adanya kepastian agenda wisata yang bisa dinikmatin dan tersaji kepada para seluruh wisatawan.

“Sejumlah agenda telah tersusun rapi selama 12 bulan kedepan yang bisa dijadikan acuan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kabupaten Sampang, ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk menghadirkan Kabupaten Sampang untuk publik dari sektor pariwisata yang kami miliki,” ungkapnya

Namun demikian, pihaknya menegaskan bahwa pelaksanaan semua event tersebut, tetap harus mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugas percepatan dan pencegahan COVID-19, sebagai wujud komitmen kita untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan di era new normal.

Launching kalender wisata ini menunjukkan bahwa, Pemkab Sampang serius untuk mengembangkan potensi wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Sampang, dengan segala ragam wisata yang ada untuk dipersembahkan untuk para wisatawan yang ingin melancong dan berwisata di Kabupaten Sampang,” tambahnya.

BACA JUGA :  Razia Buku Komunisme di Era Reformasi, Dosen UMM: Lelucon Bagi Kalangan Akademisi

“Terutama wisata alam wisata religi dan budaya serta wisata kuliner. Kami yakin ada value tersendiri yang bisa kami sajikan bagi para wisatawan,” jelasnya.

Pihaknya berharap rangkaian agenda wisata tersebut dapat terselenggara dengan optimal dan lancar, sesuai rencana yang disusun oleh Pemkab Sampang, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak akan terus terjalin demi kesuksesan agenda wisata tersebut.

“Kami mengajak untuk tetap optimis meski di tengah pandemi,. Karena geliat pariwisata akan tetap adaptif menyesuaikan dirinya,” harapnya.

Dalam laporannya, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem menyampaikan bahwa launching kelender event tersebut untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Sampang.

Sehingga dengan dilaunchingnya kalender event tersebut, diyakininya bisa menarik wisatawan lokal, bahkan wisatawan asing. Pasalnya, kegiatan yang mempunyai daya tarik akan di ekspos secara utuh. Sehingga, titik tekannya untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Sampang.

“Dengan dilaunchingnya kelender event, dampak positifnya, masyarakat bisa tahu sebelumnya event itu dilaksanakan oleh pemerintah daerah, seperti kerapan sapi, hari jadi sampang dan kegiatan lainnya,” ujarnya. (din/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here