Vaksin
Vaksinasi di Gedung Sasana Praja, Ponorogo. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terus berupaya secepatnya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 bagi pendidik dan tenaga kependidikan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo, Rahayu Kusdarini mengatakan saat ini pihaknya sudah menerima data sebanyak 18 ribu tenaga pendidik baik negeri maupun swasta yang siap menerima vaksin.

“Akan kita mintakan vaksin semuanya, namun pada prinsipnya vaksinasi akan dilakukan secara bertahap,” jelas Irin sapaannya, Selasa (2/3/2021).

Irin menyebut hingga saat vaksinasi masih terus dilakukan dengan sasaran Polri, TNI, pelayanan publik, serta nakes yang belum menerima vaksin pada tahap pertama.

“Untuk tenaga pendidik kita targetkan pada bulan Mei sudah menerima vaksinasi semuanya,” tambah Irin.

Lebih lanjut, bahwa saat ini ada 40 ribu orang yang diusulkan untuk menerima vaksinasi tahap kedua. Tapi jumlah dosis yang Dinkes terima hanya ada 14.200 dosis, artinya hanya ada 7.200 sasaran vaksin. Namun, Irin menyebut bahwa akan ada pengiriman lagi dalam Minggu ini, sehingga ada penambahan sasaran sekitar 5 ribu.

“Karena dipastikan dosis kedua akan dikirim lagi dengan merk yang sama. Sehingga kita lanjutkan untuk nambah sasaran. Mungkin nambah sasaran 5 ribu,” ungkap Irin.

Sebanyak 5 ribu penerima sasaran vaksin tersebut, nantinya akan diberikan kepada sisa-sisa pelayan publik, ditambah dengan sebagian tenaga pendidik.

“Siapa saja tenaga pendidik tersebut, nantinya Dindik yang akan menentukannya,” pungkas Irin. (son/mad)

BACA JUGA :  Bantu Siswa Kurang Mampu, Yayasan Seribu Senyum Bagikan Wifi Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here