Sma
Salah satu SMA yang mengajukan renovasi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Sebanyak 11 (sebelas) sekolah menengah atas (SMA) di Ponorogo telah mengajukan renovasi gedung senilai 8 miliar di tahun 2021. Sebelas sekolah tersebut yakni, SMA Babadan, SMA Badegan, SMA Balong, SMA Kauman, SMA Pulung, SMA Sampung, SMA Slahung, SMA Sooko, SMA 2, SMA 3, dan SMA Jetis.

“Setiap sekolah beda-beda pengajuan renovasinya, seperti rehab ruang guru, rehab ruang kelas, rehab ruang OSIS, rehab toilet juga ada,” jelas Kasi SMA Cabdindik Jawa Timur Wilayah Ponorogo-Magetan, Eko Budi Santosa, Selasa (3/2/2021).

Eko melanjutkan bahwa realisasi dari renovasi tersebut paling cepat dilaksanakan pada bulan April atau Mei. Selain itu dari hasil survei yang dilakukan Pemprov Jawa Timur, mayoritas kerusakannya dalam level menengah keatas atau cukup parah.

“Kalau dari hasil survei memang kerusakannya mengkhawatirkan, bahkan ada ruangan yang terpaksa dikosongkan,” jelas Eko.

Selain itu jumlah rehab juga berbeda-beda setiap sekolah, ada yang memang mengajukan satu ruang, bahkan ada yang mengajukan beberapa ruangan, karena memang rusaknya bersamaan.

“Terbanyak hanya beberapa ruang, ada yg mengajukan satu, ada juga yang mengajukan toilet 6 bilik, jadi tidak sama tergantung kerusakannya,” tutup Eko. (son/mad)

BACA JUGA :  Satu Pegawai Positif Covid-19, DLH Kabupaten Ponorogo Tetap Buka Layanan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here