Kpk
Suasana Rakor KPK bersama Forkopimda Mojokerto. (Udin/PIJARNEWS.ID)

MOJOKERTO, PIJARNEWS.ID – Dalam rangka memberantas korupsi untuk Indonesia bebas dari korupsi, Kapolres MojokertoKota AKBP Deddy Supriadi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama KPK RI dan Forkopimda Mojokerto di Ruang Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto, Selasa (02/03/21).

Dalam kesempatan ini Bupati Mojokerto, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Kasatgas Pencegahan Direktorat III dari KPK RI, kegiatan ini merupakan suatu rapat koordinasi Forkopinda Mojokerto bersama dengan KPK RI.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah adanya korupsi yg ada di wilayah Kabupaten Mojokerto dan dengan arahan Bapak Edi Suryanto sebagai Kasatgas Pencegahan Direktorat III, nantinya bisa menjadi bekal kita untuk memimpin wilayah Kabupaten Mojokerto yang lebih maju,” kata Ikfina.

Kasatgas Pencegahan Direktorat III dari KPK, mengatakan dalam kesempatan ini berharap bisa dimaksimalkan pertemuan yang berbasis pencegahan, dengan selalu koordinasi dan bersinergi, “terima kasih atas penyambutan dan kehadirannya,” ucap Edi Suryanto.

“Visi dan misi KPK yaitu memberantas tindak pidana korupsi, dalam hal ini menjadikan KPK sebagai lembaga yang andal professional inovatif dan berintegritas dalam mewujudkan Indonesia yang bebas korupsi,” tegas Edi.

Deputi dibagi menjadi 5 direktorat, “Saya masuk di Direktorat III (bidang koordinasi Dan supervisi KPK) dibawah pimpinan Brigjen Pol Bahtiar Ujang Purnama yang mengawal mulai Mabes Polri dan 6 Provinsi, diantaranya Jatim,” sebut Edi

Bidang kita adalah pencegahan, area rencana aksi pencegahan rencana aksi MCP (monitoring center for prevention ) dan beberapa kegiatan tematik seperti penyelamatan aset bermasalah.

BACA JUGA :  Pemekaran Dua Kecamatan di Ponorogo Tahun Ini Belum Terlaksana, Pemkab Beberkan Alasan

“Saya berpesan kepada semua yang hadir, kita harus terus berusaha melakukan upaya pencegahan, mari kita berkoordinasi, bersinergi,” ajaknya.

Kapolresta Mojokerto berkomitmen yang sama, “siap mengawal dan memberantas tindak pidana korupsi, yang ditangani Unit Pidana Korupsi Sat Reskrim secara professional, dan mewujudkan harapan Kapolri menjadi Polisi yang presisi untuk Indonesia maju yang bebas dari korupsi,” kata AKBP Deddy Supriadi saat hadir dalam rakor. (din/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here