Ponorogo
Wakil Ketua DPRD Ponorogo Agus Dwi Prayitno. (Foto: Istimewa)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dipastikan hadir dalam serah terima jabatan (sertijab) Plh Bupati Ponorogo kepada Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko.

Agus Dwi Prayitno, wakil ketua DPRD Ponorogo mengatakan bahwa acara Sertijab tersebut akan dilaksanakan besok Kamis (4/3/2021) di Gedung DPRD pukul 14.00 WIB.

“Insyaallah Bu Gubernur datang secara langsung dalam acara Sertijab Bupati Ponorogo besok,” jelas Agus, Rabu (3/3/2021).

Agus menambahkan, selain Sertijab nantinya juga akan diselenggarakan rapat paripurna DPRD, sekaligus mendengarkan pidato pertama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. “Nanti juga akan mendengarkan pidato Bapak Bupati sekaligus visi misi beliau yang akan disampaikan” tambahnya

Seperti yang diketahui, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, secara marathon akan menghadiri sertijab Bupati/Wali Kota di 14 Kabupaten/Kota di Jatim. Kegiatan ini dimulai pada 1 sampai dengan 7 Maret 2021.

Urutan sertijab di 14 Kabupaten/Kota tersebut, hari pertama dimulai dari Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kota Pasuruan. Di hari kedua, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Banyuwangi. Untuk hari ketiga Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Kediri.

Selanjutnya hari keempat, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Ngawi, dan hari kelima di Kabupaten Mojokerto. Lalu hari keenam di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik. Sedangkan untuk hari ketujuh di Kabupaten Sumenep.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa sertijab tersebut juga digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Para undangan juga sangat terbatas. Ini penting, untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19 pada kegiatan yang dimaksud.

BACA JUGA :  Lagi! Rutan Kelas 2B Ponorogo Gagalkan Penyelundupan Narkotika dengan Modus Baru

“Jadi kami juga terus mengecek dan memastikan bahwa kegiatan sertijab sekaligus sidang paripurna yang digelar, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tegas Gubernur Khofifah dalam siaran persnya. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here