Kebakaran
Petugas PMK Surabaya melihat kobaran api yang menghanguskan tumpukan arang, Jl Tanjung Batu nomor 22, Kelurahan Perak Barat, Kecamata Krembangan, Kota Surabaya

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Sebuah tumpukan arang dengan ketinggian sekitar 2 meter terbakar, Rabu malam (3/3/2021), Diduga, api berasal dari percikan pengelasan perbaikan mesin.

Sebanyak 15 unit Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya dikerahkan ke lokasi kejadian. Antara lain 2 Unit Tempur Rayon I Pasar Turi, 1 Unit Tempur Pos Pegirian, 7 Unit Tempur Tim Rescue, 1 Unit Bronto Skylift 42M Tim Rescue, 2 Unit Tempur Rayon V Margomulyo, 1 Unit Tempur Pos TOW, dan 1 Unit Tempur Rayon II Tambak Rejo.

Unit tempur Rayon I Pasar Turi tiba di tempat kejadian kebakaran seketika langsung melakukan pemadaman yang berada di Jalan Tanjung Batu No.22 Kelurahan Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya.

Karena kobaran api yang membesar, Petugas kemudian memanggil 1 unit tempur tambahan dari PMK Pelindo. Dibutuhkan waktu satu jam bagi mereka untuk menjinakkan si jago merah.

Kabid Pembinaan dan Operasional PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi, mengatakan, luas bangunan yang yang terbakar 4×6 meter. Tinggi tumpukan arang keseluruhan mencapai 3 meter. Sedangkan luas keseluruhan bangunan kurang lebih 20×20 meter.

“Keterangan dari karyawan saat itu sedang mengerjakan pengelasan di dalam gudang. Sesaat melakukan pengelasan sebagai percikan api mengenai, arang yang berada di dekatnya dan tidak diketahui oleh karyawan. Gudang sendiri tidak ada aktivitas pada pukul 18.00 WIB,” jelasnya.

“Sehingga percikan api dari las tersebut mengakibatkan arang dengan ketinggian tersebut terbakar, yang kemudian muncul kepulan asap yang sangat pekat,” sambungnya.

BACA JUGA :  Bantu UMKM, Tim KKN ITS Inovasikan Alat Pengering Kerupuk Otomatis

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Bangunan terbakar yang dimiliki oleh Ronald Kandany itu dinyatakan padam 23.25 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif 00.15 WIB. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here