Knpi
Saat peralihan jabatan secara simbolik. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Selama dua tahun careteker kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Sampang, akhirnya Nurul Huda nahkodai KNPI Kabupaten Pemkasan, Rabu (03/03/2021).

Musyawarah Daerah (Musda) VI DPD KNPI Kabupaten Sampang, yang dilaksanakan di Aula Besar Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang Jalan Rajawali, dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Sampang H. Abdullah Hidayat.

Dalam pembukaan, Wabup Sampang mengatakan, dia berterima kasih kepada Ketua Caretaker DPD KNPI Sampang Faisal, yang sudah menjalankan tugas dengan selama 6 (Enam) Bulan, bukti kesuksesannya, menurut Wabup, adalah dengan terselenggaranya acara Musda VI DPD KNPI Sampang.

”Kami Pemerintah Daerah sangat berterima kasih kepada ketua Caretaker, yang telah sukses memikul amanah selama 6 Bulan, bukti konkritnya terselenggaranya Musda VI ini,” terangnya.

Setelah dibuka oleh Wabup Sampang, maka Musda VI DPD KNPI Sampang langsung berjalan selama 2 Jam lebih, tanpa hambatan apapun, acara berlangsung aman dan lancar.

Setelah dibacanya Tata Tertib (Tatib) Musda VI oleh Pimpinan sidang Pleno oleh Ketua Caretaker, tiba waktunya tentang ketentuan Bakal Calon Ketua DPD KNPI Sampang, langsung pimpinan sidang pleno diganti oleh perwakilan DPD KNPI Jawa Timur.

Berlian yang merupakan perwakilan DPD KNPI Jawa Timur memimpin jalannya sidang Pleno, langsung membacakan berkas persyaratan Bakal Calon Ketua DPD KNPI Sampang, yaitu memenuhi Syarat, dimana Nurul Huda mengantongi Rekom dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Sebanyak 14 dari 16 OKP, maka diputuskan Pemilihan Ketua secara Aklamasi dan disambut gembira oleh para peserta sidang yaitu para OKP se-Kabupaten Sampang.

BACA JUGA :  Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Rumah Tertimpa Pohon

”Nurul Huda mengantongi Rekom 14 OKP dari 16 OKP, maka dengan ini pencalonan Ketua DPD KNPI Sampang Periode 2021 – 2024 terpilih secara aklamasi,” ucap Pimpinan Sidang Pleno.

Setelah diumumkan sebagai Ketua Terpilih, Nurul Huda, langsung menyampaikan Sambutannya, KNPI menurutnya wadah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda, jadi kata dia, KNPI bukan milik golongan tetapi milik semua OKP, ke depan dia berjanji, akan memperbaiki system dengan merangkul semua OKP, dan akan membentuk struktur hingga ke seluruh Kecamatan se Kabupaten Sampang.

”Dengan mengantongi 14 rekomendasi dari 16 OKP, ini merupakan kepercayaan semua Pemuda di Kabupaten Sampang, maka dengan kepercayaan ini kami akan memperbaiki system, karena KNPI ini adalah milik semua OKP buka hanya satu Golongan saja,” tutupnya. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here