Bimtek Petani dan Penyuluh di UIM, Slamet Ariyadi Ingin Petani Madura Sejahtera

0
11
Petani
Slamet Ariyadi Anggota DPR RI saat menghadiri Bimtek Petani dan Penyuluh di Kampus UIM Pamekasan. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Anggota komisi IV DPR RI bekerja sama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementrian Pertanian Republik Indonesia menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petani dan penyuluh pertanian, acara digelar di Kampus Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Madura, Kamis (04/03/2021).

Dalam sambutannya, Anggota Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi menyampaikan bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang pertanian akan menjadi penopang perekonomian nasional.

“Kami berharap petani di Madura ini bisa sejahtera, khususnya peningkatan pertanian di wilayah Madura,” kata Slamet.

Sebagai anggota DPR RI yang mewakili masyarakat Madura, Slamet Ariyadi berharap agar para petani di Madura semakin sejahtera.

Tidak lupa Slamet menyampaikan program prioritasnya sebagai anggota DPR RI untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Madura dalam mendukung program nasional swasembada daging.

“Kami ingin setiap rumah punya satu sapi, dan dalam satu desa ada alat pengolah pupuk organik, untuk memudahkan para petani di desa memperoleh pupuk,” jelasnya.

Dalam acara bimtek tersebut, diikuti oleh kurang lebih seratus peserta yang terdiri dari unsur petani dan penyuluh. Termasuk dari HKTI Pamekasan. (yan/mad)

BACA JUGA :  Premanisme di Uinsa, Ace Hasan Syadzily DPR RI: Kemenag Harus Usut Tuntas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here