Plh Bupati Ponorogo, Agus Pramono. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro menunjukkan tren positif dalam menekan upaya penularan COVID-19 di Ponorogo. Berdasarkan data saat ini, sembanyak 97 persen lebih, RT di Ponorogo berstatus zona hijau.

“Bisa kita simpulkan, PPKM Mikro di Ponorogo bagus dan sukses menekan penularan COVID-19” Ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Agus Pramono, Kamis (4/3/2021).

Agus merinci bahwa RT di Ponorogo sebanyak 6.978, dan saat ini yang berstatus zona hijau sebanyak 6.815 RT, serta sisanya 163 RT berstatus zona kuning. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak ada RT yang masuk zona oranye maupun merah.

“Kita tetap berharap sampai tanggal 8 nanti RT yang statusnya zona kuning berkurang, dan yang hijau semakin bertambah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa sepekan terakhir tanggal 22 Februari sampai 1 Maret untuk tingkat kesembuhan meningkat. Dari 83.9 persen menjadi 87 persen. Serta untuk kasus meninggal tetap di angka 5,5 persen, sedangkan kasus aktif menurun dari 10.5 persen ke 7.48 persen.

“Tetap akan kita lakukan evaluasi setelah tanggal 8 Maret nanti,” pungkas Agus Pram.

BACA JUGA :  Ribuan Pelampung Bernilai Miliaran Masa Bupati Faida Masih Terbengkalai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here