Gubernur Berikan Pesan Khusus untuk Bupati Ponorogo

0
334
Khofifah
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sejumlah pesan kepada Bupati Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di kantor DPRD Kabupaten Ponorogo, Kamis (4/3/2021) sore.

Khofifah mengatakan, secara spesifik dirinya ingin di era pemerintahan Bupati Ponorogo sekarang untuk mengawal pembangunan bendungan Bendo yang berada di Desa Ngindeng, Kecamatan Sawoo.

“Saya pesan ke pak Bupati tadi kawal pak, karena ada bendungan tugu di Trenggalek dan bendungan gongseng di Bojonegoro, ditambah bendungan Bendo yang tahun ini bisa diselesaikan,” jelas Khofifah.

Khofifah menambahkan jika sesuai perencanaan dari Kementerian PUPR, bendungan Bendo akan selesai pada bulan Juli tahun 2021 dan akan langsung dilakukan proses pengairan.

“Tahun 2021 ini bisa diresmikan Juni, bulan Juli paling telat proses pengairan sudah bisa dilakukan,” imbuh Khofifah.

Nantinya bendungan yang diproyeksikan bisa memberikan irigasi ke 7,800 hektar di sektor pertanian, kehutanan dan perikanan tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Ponorogo.

“Di Perpres 80 tahun 2019 salah satu prioritas percepatan pembangunan ekonomi di Jatim, Ponorogo memberikan perluasan penguatan pada sektor agro dan horticulture, terutama kopi dan kakao,” papar Khofifah.

Oleh sebab itu, masih kata Khofifah, pada bulan Maret ini harus sudah menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) termasuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

BACA JUGA :  Pemkot Siapkan SOP Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 bagi Bioskop

“APBD 2022 harus mulai nampak, untuk 7.800 hektar sawah bisa dialiri oleh irigasi bendungan Bendo ini, dan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap,” pungkas Khofifah. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here