Rumah makan
Satpol PP dan BPPKAD membuka kembali RM ASELA. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) setempat kembali membuka Rumah Makan ASELA yang sebelumnya dianggap memanipulasi pajak restoran.

Kabid Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) BPPKAD Kabupaten Sampang, Chairijah mengatakan bahwa pembukaan rumah makan yang terletak di area pesisir Kecamatan Camplong, Sampang, tersebut setelah pihaknya bersama pihak terkait selesai melakukan pemeriksaan terhadap pemilik restoran itu.

“Setelah melakukan penutupan sementara dan pemeriksaan sekitar 4 jam, petugas langsung membuka kembali rumah makan ini,” katanya.

Dikatakannya, bahwa ada beberapa pertanyaan yang dilayangkan kepada pemilik rumah makan yang menjadi rujukan destinasi wisata kuliner Kota Bahari itu, sehingga ada putusan untuk mencopot tanda benner yang sempat dipasang oleh petugas. “Kami lihat orangnya koorperatif dan profesional dalam memberikan keterangan,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyisir sejumlah rumah makan yang tersebar di sejumlah tempat di Kabupaten Sampang, bahkan tidak menutup kemungkinan akan melakukan upaya penyegelan jika memang diketahui melakukan pelanggaran.

Ditempat yang sama, Owner Rumah Makan ASELA, Bukat Riyono mengatakan bahwa dengan dibukanya kembali rumah makan yang mempekerjakan sejumlah anak yatim dan kaum duafa tersebut, diharapkan mampu kembali menghidupkan roda ekonomi usaha yang sebelumnya terhenti akibat penutupan sementara itu.

BACA JUGA :  Dr. Fauzan Kembali Terpilih Secara Aklamasi sebagai Calon Rektor UMM 2020-2024

“Kami sangat bersyukur karena telah dibuka kembali, namun untuk beroperasi kami masih mau menenangkan diri terlebih dahulu,” singkatnya. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here