Ponorogo
Sugiri Sancoko saat menggelar sosialisasi face off Jl HOS Cokroaminoto. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Kawasan jalan HOS Cokroaminoto yang ada di Kabupaten Ponorogo akan disulap menjadi kawasan pedestarian ikonik. Hal tersebut disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko setelah menggelar sosialisasi rencana tersebut di Aula Bappeda.

Kang Giri, sapaan Sugiri Sancoko mengatakan bahwa pergantian wajah atau face off jalan HOS Cokroaminoto merupakan salah satu program prioritasnya dalam 99 hari kedepan.

“Kita ingin ada perbaikan, semacam ikon. Bukan meniru Malioboro, tetapi karakteristiknya kita sesuaikan dengan budaya Ponorogo,” kata Kang Giri, Jum’at (5/3/2021).

Rencananya sebagian dana dari pembangunan pedestarian jalan HOS Cokroaminoto merupakan sumbangan dari berbagai pihak termasuk Ormas yang ada di Kabupaten Ponorogo. Selain itu, nantinya juga akan dibangun beberapa patung bertema Reog Ponorogo di sepanjang jalan.

“Kami mendesain, kami mengajak bergotong royong semua pihak pembiayaannya, seperti apa? NU ikut nyumbang, Muhammadiyah ikut nyumbang, semua bank ikut nyumbang, sehingga dengan gotong royong jalan itu menjadi baik,” tutup Kang Giri.

Sementara itu, Sumarno, Kepala Bappeda Kabupaten Ponorogo menyebutkan bahwa nantinya akan ada pelebaran pedestarian selebar 5 meter. Serta akan ditambahkan beberapa oranamen seperti lampu, bangku, dan spot untuk berselfi.

“Di sisi kanan 2,5 meter, di sisi kiri 2,5 meter. Jalan saat ini 17 meter dan akan dikurangi menjadi 12 meter dan nanti akan tambah ornamen di sepanjang jalan,” imbuhnya. (son/mad)

BACA JUGA :  Tiba di Majene, RS Terapung Ksatria Airlangga Langsung Beri Layanan Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here