Slamet Ariadi
Slamet Ariadi, DPR RI Dapil XI Madura. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Meningkatkan kesejahteraan petani di pulau Madura merupakan cita-cita dan program prioritas dari DPR RI Fraksi PAN Slamet Ariyadi selaku anggota komisi IV.

Dengan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, Madura diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam bidang pertanian agar sektor pertanian di wilayah Madura lebih baik.

Slamet Ariyadi menyampaikan hal tersebut pada saat penutupan Bimbingan Teknis bagi petani dan penyuluh, yang dilaksanakan di kampus Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan.

Selain sektor pertanian, Slamet juga mengingatkan pentingnya peningkatan dan menjaga populasi Sapi Madura serta ketahanan pangan. Ini merupakan upaya meningkatkan swasembada daging nasional, yang salah satu penyumbang terbesar berasal dari peternak sapi Madura.

Dengan mengawal berbagai program dan kebijakan yang mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan Petani di Madura. Slamet Ariyadi juga siap untuk menghibahkan gajinya demi kepentingan Petani di Madura.

“Untuk mewujudkan program di bidang pertanian dan menjaga populasi sapi madura, saya siap menghibahkan gaji saya untuk kepentingan kesejahteraan petani di Madura,” kata Slamet.

Salah satu program prioritas Slamet adalah meningkatkan swasembada daging, dengan program satu rumah mempunyai minimal satu sapi.

“Kami ingin setiap rumah punya minimal satu sapi, dan dalam satu desa mempunyai alat pengolah pupuk organik, untuk memudahkan para petani di desa memperoleh pupuk,” tutupnya. (yan/mad)

BACA JUGA :  Panen Raya Bawang Merah di Desa Blaban Dihadiri Dua Anggota Dewan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here