Pesawat
Wings Air tipe pesawat ATR 72-600 di Bandar Udara Sultan Bantilan Toli-Toli. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Maskapai Penerbangan Wings Air, member Lion Air Group melayani kembali penerbangan penumpang berjadwal domestik yang menghubungkan Palu melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri, Sulawesi Tengah ke Kota Toli-Toli sebagai ibukota Kabupaten Toli-Toli, melalui Bandar Udara Sultan Bantilan, Sulawesi Tengah.

Rute Wings Air ini diharapkan dapat menciptakan konektivitas orang dan barang intra Sulawesi Tengah, sehingga mendapatkan nilai tambah dalam mobilisasi lebih cepat, memperpendek jarak dan harga terjangkau.

“Dengan demikian, akan semakin meningkatkan minat orang untuk bepergian menggunakan pesawat udara pada penerbangan langsung jarak pendek,” Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Jum’at (5/3/2021).

Danang juga menjelaskan, Wings Air menawarkan harga terbaik sekali jalan dari Palu ke Toli-Toli mulai dari Rp 396.600 dan Toli-Toli ke Palu mulai dari Rp 361.600. Dalam mengakomodir kebutuhan layanan transportasi udara, jadwal penerbangan Wings Air di tahap awal dilayani setiap Jumat pergi pulang atau satu kali dalam seminggu.

“Waktu tempuh antar kota berkisar 60 menit, dimana tidak ada perbedaan waktu pada kedua kota tujuan yakni menggunakan Waktu Indonesia Tengah atau WIT,” tuturnya.

Di waktu mendatang, lanjut Danang, Wings Air optimis bahwa tren bepergian menggunakan pesawat udara di kedua kota akan kembali tumbuh. Jadi, layanan penerbangan akan menyesuaikan sesuai permintaan pasar, dengan menambah atau meningkatkan frekuensi terbang.

BACA JUGA :  Untuk Belajar Online, Tiga Siswa di Jombang Pakai Handphone Secara Bergilir

“Palu ke Toli-Toli dan sebaliknya mulai hari ini menempatkan kembali Wings Air sebagai satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan berjadwal di kedua kota. Wings Air mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi dari stakeholder terkait,” ungkapnya.

“Mulai dari pemerintah daerah, regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara, karyawan dan awak pesawat serta berbagai pihak terkait lainnya dalam mendukung operasional sehingga penerbangan kembali rute tersebut dapat terlaksana dan berjalan lancar,” imbuhnya.

Penumpang dari Toli-Toli semakin terbuka untuk melanjutkan penerbangan bersama Lion Air Group, ke kota-kota atau daerah lain melalui Bandar Udara Mutiara Sis-Aljufri Palu.

“Harapan utama penerbangan kembali dan rute baru mampu membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah sejalan program pemerintah guna mendukung percepatan pemulihan perekonomian,” tuntas Danang. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here