Linmas
Tim Odong-Odong Linmas Rek Surabaya membawa Goeij, Meliana Dewi, seorang wanita tua renta, setelah berjalan di fly over Kedung Doro. (Rama/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Tim Odong Odong Linmas Surabaya, menindaklanjuti laporan masyarakat terkait keberadaan seorang nenek, yang berjalan kaki di Jembatan Layang Pasar Kembang, Kedungdoro, Jum’at siang (5/3/2021).

Bersama Satpol PP dan petugas polisi setempat, diketahui identitas wanita lansia itu bernama Goeij, Meliana Dewi P (67), Jalan Kartini, Kecamatan Tegalsari Kota Surabaya. Saat ini, dilakukan pendataan kepada nenek Goeji Meliana, dan adiknya, Goeji Frendi Guiyasputra (59).

Kasubnit Kedaruratan pada BPB Linmas Kota Surabaya Arif Sunandar, menuturkan, berdasarkan keterangan dari saudaranya, nenek Goeji Meliana dari pagi tadi meminta untuk mengajak jalan jalan.

“Sampai akhirnya menuju Fly Over Kedungdoro, setelah kami gali informasi dari saudaranya memang dari dulunya hanya dirawat oleh saudaranya, mereka tiap harinya hanya hidup berdua dan menurut informasi dari saudaranya memang nenek Goeji Meliana tersebut suka marah marah dan merusak barang perabotan di rumahnya,” ujarnya.

“Saudaranya juga mengaku sudah tidak mampu untuk mengurus nenek tersebut, dan memilih untuk menyerahkannya ke kantor Satpol PP Kota untuk ditindaklanjuti,” lanjutnya.

Petugas kemudian mengantar nenek tersebut ke rumahnya. Tim Odong Odong melihat ternyata rumahnya dalam kondisi yang kurang layak dihuni.

“Kemudian kami bawa ke markas Satpol PP didampingi oleh praja Sawahan dan Saudaranya,” pungkasnya. (ram/mad)

BACA JUGA :  Nekat Buka, Karaoke di Surabaya Kembali Disegel Polisi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here