Pedagang cabai
Pedagang cabai di Pasar Legi. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Ratusan pedagang di beberapa pasar Ponorogo hari ini mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Praja Sabtu (6/3/2021). Seperti diketahui, para pedagang tersebut masuk dalam kategori pelayanan publik yang rentan terpapar virus corona.

Kabid Pasar Dinas Perdakum (Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro), Fitri Nur Cahya mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini ada sekitar 780 pedagang, yang sementara berada di dalam Kecamatan Ponorogo.

“Sementara kita ambilkan pedagang pasar yang di dalam kota dulu, pasar legi, pasar legi selatan, pasar tonatan, pasar pon, pasar grosir, pasar eks pengadilan dan pasar eks stasiun,” kata Fitri, Sabtu (6/3/2021).

Fitri menyebutkan bahwa jumlah tersebut masih bersifat sementara, sebab masih menyesuaikan jatah vaksin yang diberikan Dinkes untuk para pedagang pada tahap 2 ini.

“Kita sesuai dengan permintaan dari Dinkes, jadi ini kan dijatah 780, kita ikuti petunjuk dari surat yang datang kemarin. Kemudian kalau ada lagi berikutnya pedagang yang ada di pasar Kecamatan,” jelasnya.

Oleh sebab itu, untuk siapa nama-nama pedagang yang menerima vaksin dan teknis pembagian kuota, Fitri sepenuhnya menyerahkan kepada paguyuban pasar masing-masing.

“Kemarin, Jum’at (5/3), sudah kita kumpulkan ketuanya, kami ajak bicara di Dinas kami, Dinas Perdagkum guna membahas pelaksanaan teknis vaksinasi Covid-19 hari ini,” imbuh Fitri.

Dari data yang ada, Fitri menyebut bahwa ada 3 ribu lebih pedagang pasar yang berada di wilayah kota, yang masuk dalam naungan Dinas Perdakum. Dirinya juga menghimbau agar para pedagang mau untuk divaksinasi.

BACA JUGA :  Benteng Pencegahan Covid-19 di Desa Junganyar Bangkalan

“Alasan pedagang ikut divaksin biar sehat, program dari pemerintah nasional kita harus ikuti, vaksinasi biar terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here