Gelaran SDM 29 Competition 2021 untuk Tingkatkan Kemampuan Siswa

0
89
Tahfidz
Ksenia Kayyisah salah satu siswi dari TK ABA 64 kelas B yang mengikuti lomba science experiment terlihat dengan semangat memperagakan percobaan gelembung dalam gelembung dengan bahan air, sedotan, sendok, sabun pencuci piring, gula, dan kertas di depan para juri. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Dalam rangka peningkatan mutu siswa sebagai wujud kontribusi perkembangan pendidikan di Indonesia yang semakin pesat, SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya menggelar SDM 29 Competition 2021 yang ditujukan kepada siswa dan siswi TK se-Surabaya yakni Lomba Tahfidz, Lomba Bahasa Inggris, dan Lomba Science Experiment, Sabtu (06/03/2021).

Kegiatan tersebut digelar sebagai wadah siswa dan siswi Taman Kanak-Kanak untuk menampilkan bakat mereka, serta meningkatkan kemampuan dan minat siswa untuk menghafal Al-Qur’an, memperdalam Bahasa Inggris, juga menggali kreativitas dalam bidang Science Experiment.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, siswa dan pendamping diwajibkan cuci tangan dahulu sebelum masuk area sekolah, memakai masker atau face shield, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak, kegiatan diikuti 68 peserta dengan rincian 32 peserta lomba Tahfidz, 16 peserta lomba bahasa inggris, dan 20 peserta lomba science experiment, yang nantinya akan diambil 6 pemenang setiap lomba yakni juara 1,2,3, harapan 1, harapan 2, dan harapan 3. Dengan total 18 pemenang.

Ksenia Kayyisah salah satu siswi dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 64 kelas B yang mengikuti lomba science experiment terlihat dengan semangat memperagakan percobaan gelembung dalam gelembung dengan bahan air, sedotan, sendok, sabun pencuci piring, gula, dan kertas.

Tahfidz
Salah satu suasana lomba Tahfidz di SDM 29 Competition 2021. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

Sementara itu, Inna Wahyuni salah satu pendamping dari TK ABA 64 mengucapkan terima kasih kepada SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya yang telah memfasilitasi anak-anak mengikuti lomba Tahfidz, Bahasa Inggris, dan Science Experiment untuk meningkatkan kreativitas anak-anak walau masih dalam suasana pandemi.

BACA JUGA :  Polemik Aisha Weddings: Melanggar Dua UU, Rentan Risiko KDRT

“SD Muhammadiyah 29 Surabaya sangat bagus sekali terutama untuk program unggulan Tahfidzul Qur’an, kami dari TK ABA 64 juga selalu menjalin kerjasama dengan beberapa kali ikut kegiatan, dan banyak anak-anak didik kami yang bersekolah di sini,” ungkap Inna Wahyuni.

Secara terpisah, Kepala SD Muhammadiyah 29 Five Days School Surabaya Jatim MA merasa bersyukur dan bangga kegiatan telah terselenggara dengan lancar, para siswa dan siswi TK terlihat sangat antusias mengikuti semua lomba tersebut.

“Mudah-mudahan kegiatan positif seperti ini tetap bisa diselenggarakan tahun depan, dan SD Muhammadiyah 29 Surabaya semakin dikenal oleh masyarakat luas sehingga akan berpengaruh pada perolehan PPDB,” harap Jatim. (yud/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here