Sumber-Rahayu, Kisah Dua Bersaudara di Mojokerto dengan Nama Unik

0
32
Nama unik
Sebuah Surat Ijin Mengemudi (SIM) yang tertera nama Sumber (64) ditunjukan di depan wartawan, Minggu (7/3/2021). (Rama/PIJARNEWS.ID)

MOJOKERTO, PIJARNEWS.ID – Nama adalah do’a, dan inspirasi membuat nama oleh orang tua kepada anaknya bisa datang dari mana saja. Nama pasti mempunyai arti, walaupun posisi penempatannya tak sesuai.

Setidaknya ini yang dialami oleh sejumlah orang, yang mempunyai nama terkesan unik dan malah menjadi bahan pergunjingan hingga menghebohkan.

Seorang Pria yang diberi nama “Sumber” dan tertulis di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya. Bahkan, Surat Ijin Mengemudi (SIM) miliknya juga tertulis nama Sumber.

SIM atas nama Sumber, Tercatat sebagai warga Desa Pungging RT 5, RW 5, Kec. Pungging, Kab. Mojokerto, Jawa Timur.

Sumber lahir di Dawarblandong tanggal 27 November 1956. Ia mengaku nama tersebut merupakan nama asli pemberian orang tuanya.

Sumber sendiri mempunyai saudara kembar perempuan yang tinggal di daerah Dawar. Saudara Sumber bernama Rahayu, kesibukannya sebagai Ibu Rumah Tangga.

“Sebenarnya saya ini kembar, saya di beri nama “Sumber” dan adik saya perempuan diberi nama “Rahayu”, jadi nyambung “Sumber – Rahayu”, kan kita kembar tapi adik saya perempuan,” kata Sumber saat ditemui di Polsek Mojosari, Minggu (7/3/2021).

Pria usia 64 tahun ini kesehariannya bekerja sebagai tukang kebun, tukang parkir, dan cleaning service di Polsek Mojosari, dirinya mengaku nama Sumber itu jika diartikan adalah tempat keluar air.

“Saya Sumber, adik saya Rahayu, Sumber itukan tempat keluar air, Rahayu kan kebaikan, jadi Sumber Rahayu berarti tempat keluar kebaikan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Dongkrak Produksi Ikan di Jember, Pemprov Jatim Bakal Bangun Pelabuhan Baru

Sudah 10 tahun Sumber menjadi cleaning service, tukang parkir, dan tukang kebun di Polsek Mojosari. Sebelumnya, pria yang beralamat di Pungging, Kecamatan pungging ini, menjadi tukang becak di daerah Mojosari.

Sumber mempunyai 3 Anak. Satu anak perempuan dan dua anak laki-laki yang bernama Sumainah (37). Sedangkan kedua anak perempuannya bernama Sukis Dwi Santoso (30), dan Sucipto Tri Fanani (20). Jika dilihat, Sumber tidak memberikan nama yang unik kepada ketiga anaknya.

Kedua orang tua Sumber sendiri berasal dari daerah Dawar, Sumber sendiri menikah sebanyak dua kali. Istrinya yang pertama meninggal di usia 42 pada tahun 2006. Kemudian, Sumber menikah dengan istrinya yang baru pada tahun 2017 dengan usia 46 tahun. (ram/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here