Ponorogo
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat bersama relawan membersihkan got. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Wakil Bupati Lisdyarita memimpin langsung kegiatan resik-resik (bersih-bersih, red) got di seputaran jalan yang sering terjadi banjir, Minggu (7/3/2021).

Bersama dengan para elemen masyarakat dan para relawan, Kang Giri sapaan akrab Sugiri Sancoko tak canggung untuk turun langsung ke dalam (nyemplung) got guna membersihkan endapan sampah.

“Hari ini kita lakukan operasi got, bergotong royong bersama sejumlah relawan sehingga bisa bersih dari sampah dan tidak nyumbat got, yang bisa menyebabkan banjir,” Kata Kang Giri, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan tersebut nantinya akan digalakkan setiap sebulan sekali. Kang Giri juga menekankan bahwa masyarakat juga harus berperan aktif dalam menjaga lingkungannya, sebab kalau mengandalkan petugas kebersihan saja tidak akan sanggup dan mampu.

“Masyarakat harus sadar, harus terlibat dalam proses bagaimana kita terbebas dari sampah di masa depan,” imbuhnya.

Selain itu, sebagai Bupati yang dipilih oleh rakyat, dirinya punya tanggung jawab besar, tidak hanya membangun tapi juga mewariskan budaya baik untuk anak cucu.

“Maka dari itu, mulai hari ini kita tabuh benderang perang terhadap sampah. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut membantu kegiatan ini,” tutup Kang Giri. (son/mad)

BACA JUGA :  Desa Rawan Longsor, Bupati Beserta Danrem 081 dengan Dandim Ponorogo Tanami Rumput Vetiver

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here