PDM
Ketua PDM yang juga Wakil Rektor UMSurabaya Mahsun Jayadi saat membuka acara. (Fauzi/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Untuk mewujudkan kemandirian ekonomi khususnya bagi kalangan muda Muhammadiyah, Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya menggelar pelatihan Service AC, Sabtu (6/3/2021).

Pelatihan yang juga menggandeng LAZISMU Kota Surabaya ini melibatkan kader muda Muhammadiyah dengan harapan agar para generasi muda memiliki keterampilan khusus sehingga dapat menghasilkan kemandirian ekonomi bagi dirinya sendiri, keluarga, terlebih membuka peluang usaha untuk orang lain.

Pelatihan yang mengusung tema “Mencetak Teknisi AC yang Handal dan Berkemajuan” ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kali pertemuan yang diadakan pada hari Sabtu dan Ahad, terhitung mulai tanggal 09 Maret – 11 April 2021, dan bertempat di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl. Wuni No. 9 Surabaya.

Iqbal Sani selaku ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, bahwa peserta yang hadir ini merupakan orang-orang terpilih yang lolos seleksi, meski dengan berbagai latar belakang yang berbeda.

Adapun batas usia yang bisa mengikuti pelatihan ini mulai dari umur 17-52 tahun, dengan latar belakang pendidikan mulai SMP-S1, serta berdomisili di Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Sementara itu, Ketua Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Syamsun Aly berharap semoga kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal terbentuknya AUM baru di bidang Service AC.

Ketua PDM yang juga Wakil Rektor UMSurabaya Mahsun Jayadi yang hadir saat itu membuka acara pelatihan sekaligus memberi pesan kepada para peserta.

BACA JUGA :  Terima Audiensi, Kapolda Jatim: Sinergi dan Komunikasi dengan Media Sangat Penting

“Muhammadiyah itu banyak kegiatan-kegiatan yang filantropi, salah satunya melalui pemberdayaan masyarakat dengan cara [diselenggarakannya] kegiatan ini,” ujarnya. (fzi/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here