Arka
Paguyuban Arek Kampung Kaliasin Peduli bahu-membahu memperbaiki atap rumah warga Kampung Kaliasin yang ambruk. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Guna membantu meringankan beban warga kurang mampu, terutama di masa pandemi yang atap rumahnya ambruk karena sudah termakan usia, Paguyuban Arek Kampung Kaliasin Peduli atau yang lebih dikenal “Paguyuban Arka” menggalang renovasi perbaikan atap rumah warga kampung kaliasin, Ahad (07/03/2021).

Paguyuban Arka yang berjumlah 32 anggota, terdiri dari berbagai elemen baik warga setempat, Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Rayon Kaliasin, Bonek Kaliasin, Persatuan Volly juga Futsal Kaliasin, dan Remaja Masjid Sholeh Kaliasin bahu membahu merenovasi atap rumah salah satu warga Kaliasin VIII no 6 Surabaya.

Ketua Paguyuban Arka, Agoes Sriyoso mengungkapkan kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu dalam perekonomiannya dan ingin memberikan contoh edukasi terhadap masyarakat kaliasin walau dengan kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini supaya tetap peduli juga peka terhadap lingkungan warga sekitar yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan kedepannya banyak para dermawan terutama diluar kampung kaliasin ini yang membantu mendermakan sebagian rejekinya kepada saudara kita yang sangat membutuhkan sehingga akan mendapatkan manfaat bagi masyarakat yang kurang mampu”, harap Agoes.

Arka
Mochammad Feri, salah satu warga yang membantu renovasi rumah terlihat sedang memotong galvalum. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

Sementara itu, bendahara paguyuban Arka, Herman Baskoro menyatakan dana untuk biaya renovasi di peroleh dari iuran internal swadaya anggotanya, donasi warga sekitar dan juga donasi dari relasi diluar paguyuban.

“Kami sangat mengharapkan support dari berbagai pihak untuk kegiatan-kegiatan sosial kedepannya terutama dalam hal pendanaan”, ungkap Herman. (yud/mad)

BACA JUGA :  Ditunjuk Jokowi Jadi Menko PMK, Khoirul Abduh Sebut Muhadjir Effendy Sosok Negarawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here