Tenggelam
Proses evakuasi korban yang tenggelam akibat bermain tambak bersama tiga temannya, Bukit Jerawat Asri Nomor 36 Perumahan Kehakiman, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Senin siang (8/3/2021).

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Diky (15), asal Bukit Jerawat Asri Nomor 36 Perumahan Kehakiman, Kelurahan Babat Jerawat, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, meninggal dunia setelah bermain dan mandi di tambak, Senin siang (8/3/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Bakesbangpol Linmas Kota Surabaya Yusuf Masruh, menuturkan, menurut keterangan Ayah Korban, awalnya anaknya bermain dan mandi di Tambak dengan ketiga teman nya, Risky, Andi dan Johan. Ketika di dalam tambak korban menggendong temannya dan berjalan ke tengah tambak.

“Untuk kondisi Tambak semakin ketengah semakin dalam dikarenakan dasar Tambak terdapat lumpur. Seketika Korban tenggelam, Melihat kejadian tersebut warga sekitar langsung menghubungi 112 Command Center untuk tindak lanjut,” ujarnya.

Yusuf juga menjelaskan,korban yang tenggelam berhasil dinaikkan ke tepi tambak oleh temanya. Setelah dicek oleh petugas, nyawa korban dinyatakan tidak tertolong. Dengan dibantu oleh Tim Inafis, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)

“Setelah dilakukan olah TKP, Jenazah langsung dievakuasi ke Kamar Jenazah RSUD DR Soetomo menggunakan Ambulance PMI. Juga didampingi pihak keluarga,” jelasnya.

Untuk teman korban, lanjut Yusuf, sudah diamankan ke Polsek Pakal guna mendapatkan keterangan lebih lanjut. Keluarga korban juga sudah diberikan bantuan berupa sembako dan kain jarik oleh petugas Linmas. (ram/mad)

BACA JUGA :  Intensitas Curah Hujan Tinggi, 7 Kabupaten di Kalsel Diterjang Banjir Bandang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here