Sampang
YBS yang memakai kaca mata, didampingin Bupati dan Kapolres Sampang. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

SAMPANG, PIJARNEWS.ID – Lama Buron, inisial YBS Asal Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang Madura, penantang Menkopolhukam Prof. Dr. Mahfud MD, kini telah meminta maaf dan menyerahkan diri, Senin (08/03/2021).

YBS meminta maaf dengan cara divideo, yang disaksikan para tokoh, juga tak ketinggalan disaksikan langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, dan Kapolres Sampang AKBP. Abdul Hafidz, tak hanya permintaan maaf secara video, juga permintaan maaf secara tertulis.

Saat dikonfirmasi Kapolres Sampang, mengatakan, dengan sinergi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, akhirnya YBS menyerahkan diri dan meminta maaf secara video dan tertulis.

“Iya mas (Kapolres, red), ini berkat Bupati Sampang, dimana YBS dan Keluarga besarnya menyadari tindak kesalahannya, dengan menyerahkan diri, serta meminta maaf secara video dan tertulis,” sapaanya.

Dia minta, agar dengan kejadian tersebut, masyarakat bisa mengambil hikmahnya, agar selalu bijak menggunakan media sosial (medsos), dia juga menambahkan, jadikan medsos untuk menyambung silaturahmi, gunakan dengan positif.

”Dari sini, kami mengajak, agar masyarakat selalu bijak bermedsos, jangan menjadikan medsos yang tak ada gunanya, apalagi merugikan orang lain atau menantang dan menghina,” tuturnya.

Selain itu, saat konfirmasi kepada Bupati Sampang, keluarga dari YBS telah datang kepadanya, untuk meminta agar membantunya menyampaikan maaf kepada Prof. Dr. Mahfud MD, dia menjelaskan, telah menelpon kepada Menkopolhukam RI, dan menyerahkan YBS kepada Polda Jawa Timur.

BACA JUGA :  Operasi SAR Pencarian Korban TB Mitra Jaya XIX Diperpanjang 3 Hari

”Dari keluarga YBS meminta agar difasilitasi, untuk meminta maaf kepada Bapak Mahfud MD, dia sudah melakukan permintaan maaf dengan video dan tertulis, bahkan ini diikuti tanda tangan oleh 10 tokoh kyai, selanjutkan kami pasrahkan kepada Polda Jatim,” pungkasnya. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here