RS
Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Vicki Febrianto)

MALANG, PIJARNEWS.ID – Seorang mahasiswa perguruan tinggi negeri (PTN) di Kota Malang, Jawa Timur, dilaporkan meninggal dunia usai mengikuti Diklat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pencak silat Pagar Nusa yang diselenggarakan di Kota Batu.

Kepala Resor Pemangku Hutan (KRPH) Oro-Oro Ombo, Kota Batu Hadi Mustofa mengatakan, almarhum bernama Miftah Rizki Pratama (20), dan merupakan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Kota Malang.

“Betul, almarhum meninggal pada Sabtu (6/3) kurang lebih pukul 15.00 WIB, di Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu,” kata Hadi, Minggu (7/3/2021).

Ia menjelaskan kronologi kejadian tersebut bermula pada Jumat (5/3), di mana 41 orang peserta diklat Pagar Nusa yang melakukan perjalanan ke SMK Mahardika Karangploso, Kabupaten Malang, untuk melakukan istighosah.

Kemudian, lanjunya, pada Sabtu (6/3) kurang lebih pukul 10.30 WIB, para peserta berangkat menuju kawasan Kecamatan Junrejo, Kota Batu. Para peserta diklat tersebut turun di sekitar tempat wisata Predator Fun Park, Kota Batu.

“Selanjutnya, para peserta berjalan kaki menuju Coban Rais,” kata Hadi.

Hadi menambahkan saat sampai di Coban Rais, para peserta dikumpulkan, namun almarhum terjatuh. Mengetahui hal itu, para peserta diklat bergegas memberikan pertolongan dan membawa almarhum ke Rumah Sakit Karsa Husada Kota Batu.

“Dilakukan pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit Karsa Husada dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu almarhum dalam kondisi sadar,” kata Hadi.

BACA JUGA :  Tingkatkan Produktivitas Nelayan, Mahasiswa ITS Inovasikan E-Keramba

Saat berada di Rumah Sakit Karsa Husada, almarhum yang merupakan warga Kota Bandung tersebut, diberikan penanganan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun, setelah dilakukan penanganan, korban dinyatakan meninggal dunia. (fzi/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here