Ponorogo
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pemkab Ponorogo secara resmi memperpanjang PPKM Mikro. Dalam rapat evaluasi yang digelar di Pusdalops bersama Forkopimda, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyebutkan bahwa PPKM Mikro di Ponorogo dinilai efektif dalam menekan kasus positif COVID-19.

“Tadi kita evaluasi dan diputuskan PPKM Mikro di Ponorogo di perpanjang hingga 22 Maret, masyarakat mohon bersabar,” ujar Kang Giri sapaan akrab Sugiri, Selasa (9/3/2021).

Kang Giri juga menyebutkan, bahwa ada beberapa keputusan yang dibuat dalam rapat tersebut. Seperti pembukaan kembali tempat wisata di Ponorogo sebesar 50 persen dari kapasitas pengunjung.

“Untuk wisata, kami perbolehkan separo, misal wisata Ngebel,┬ákarena ini menyangkut hajat hidup orang banyak” jelasnya.

Sedangkan untuk pertunjukan seni budaya, dirinya meminta untuk masyarakat lebih bersabar, sebab peraturannya termaktub dalam surat edaran, yakni tidak menggelar kegiatan sosial budaya.

“Untuk hajatan yang ada hiburan, kami tidak berani menabrak ketentuan dari atas, kami mohon dengan hormat agar sabar sejenak,” imbuh Kang Giri.

Disinggung soal pembelajaran tatap muka, Bupati juga belum bisa memutuskan untuk sekarang, rencananya akan dirumuskan setelah tanggal 22 Maret atau ketika PPKM Mikro berakhir.

“Kami sudah berusaha, sudah kami rumuskan mengenai rapat dengan Dindik dan Pak Sekda, paling tidak seminggu sekali masuk, tapi tetap belum boleh,” tutup Kang Giri. (son/mad)

BACA JUGA :  Pelajar di Ponorogo Menjadi Korban Tabrak Lari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here