KPU
Ketua KPU Pamekasan saat vaksinasi di lantai 2 Kantor Pajak Kabupaten Pamekasan. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan mengimbau warga di Kabupaten Pamekasan untuk tidak takut menjalani vaksinasi COVID-19, Selasa (9/3/2021).

Penyampaian tersebut disampaikan Ketua KPU Pamekasan usai menjalani suntik vaksin di Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Jl. R. Abdul Azis Pamekasan. Sedangkan, yang menjalani vaksinasi sebanyak 31 orang terdiri dari Komisoner,
ASN, dan Staf KPU Kabupaten Pamekasan.

Sebelum mendapat suntikan vaksin COVID-19, semua anggota KPU menjalani pemeriksaan awal, termasuk pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah.

Mohammad Halili Ketua KPU Pamekasan mengatakan, program vaksinasi yang dilakukan pemerintah itu yang terbaik bagi kita semua. “Jadi pemberian vaksin ini merupakan langkah terbaik demi mencegah penularan virus corona di masyarakat, khususnya di Kabupaten Pamekasan,” katanya kepada wartawan.

Mohammad Halili atau yang familiar disapa Mr Hans, menyampaikan, pemberian vaksin ini adalah program pemerintah untuk mencegah penyeberan COVID-19. “Alhamdulillah hari ini saya bersama Komisioner KPU lainnya lancar menjelani suntikan vaksin,” katanya.

Pria kelahiran Pamekasan, 7 Maret 1978 ini menjelaskan, kebijakan pemerintah untuk mewajibkan setiap warga mengikuti vaksinasi merupakan ikhtiar memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kenapa pihak pemerintah dulu yang divaksin? Itu untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin COVID-19 yang digunakan di Pamekasan itu aman bagi masyarakat,” katanya.

Ketua KPU tersebut, juga berharap kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk tidak takut divaksin.

BACA JUGA :  Pemenangan Pilkada 2020, Kukuhkan DPC Wanita Persatuan Pembangunan di Tuban

“Jadi tidak ada niat tidak baik dari pemerintah, baik pusat atau daerah untuk mencelakakan masyarakatnya. Saya yakin semua vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat aman dan tidak berbahaya,” ungkap Halili lulusan S2 di UIN Sunan Ampel Surabaya. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here