Foto: PDA Kota Probolinggo merayakan Milad 1 abad TK ‘Aisyiyah Kota Probolinggo. (arifin/pijarnews.id).

PROBOLINGGO – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Probolinggo merayakan Milad 1 abad TK ‘Aisyiyah Kota Probolinggo, acara berlangsung cukup meriah dan sukses, bertempat di lapangan Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 10 Kota Jl. Soekarno-Hatta No. 32B Tisnonegaran Probolinggo, Sabtu (12/10/2019).

Taman Kanak-Kanak ‘Aisyiyah Bustanul (TK ABA) Kota Probolinggo adalah lembaga pendidikan yang dikelola oleh ‘Aisyiyah (Ibu-Ibu Muhammadiyah), TK ini berdiri sejak tahun 1919, saat semarak ini digelar telah genap berusia  1 abad. Perayaan ini diikuti oleh 975 peserta didik, meliputi peserta didik dari Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain, TK ‘Aisyiyah kota Probolinggo serta 150 pendamping kependidikan.

Semarak Milad TK ABA ini juga dihadiri oleh Komandan Yon Zipur 10, ketua 1 Tim penggerak PKK atau Ibu Wali Kota Probolinggo, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Wanita, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kementrian Agama Kota Probolinggo, Bunda di 5 kecamatan, Ketua LazisMu Kota Probolinggo, IGTKI-PGRI, HIMPAUDI dan PKG Kota Probolinggo.

Kegiatan berlangsung sukses dengan membawa tema “Kampung TK ‘Aisyiyah Bustanul Athfal”, dengan beberapa kegiatan antara lain: Pertama, donasi buku cerita yang disiapkan sendiri oleh peserta didik, nantinya diberikan kepada lembaga pendidikan diluar lembaga ‘Aisyiyah. Kedua, kegiatan festival mewarnai logo ‘Aisyiyah. Ketiga, Finger Print di kain sepanjang 15 meter dan terahir membacakan buku cerita (Story telling).

Foto: Festival mewarnai logo ‘Aisyiyah dalam acara Milad 1 abad TK-ABA kota Probolinggo. (pijarnews.id).

Prasasti Salvianatan, selaku ketua pelaksana memberikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Kota Surabaya: Tidak Boleh Ada Siswa yang Putus Sekolah

“Kepada anak-anak tercinta yang telah ikut menyukseskan kegiatan ini, juga kepada Bapak/Ibu Wali Murid yang selalu mendukung kegiatan anak-anak, serta kepada jajaran PDA dan tak lupa Bataliyon Zeni Tempur (Yon Zipur) 10 yang telah banyak berkontribusi pada kegiatan Milad 1 abad TK ABA ini.” Ungkap Prasasti Salvianatan.

Dra. Romiyati, M.Si., dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu serangkaian Milad ‘Aisyiyah dan perayaan 1 abad TK ‘Aisyiyah. Jelasnya lebih lanjut, pada tanggal 27 September 2019 kemarin sudah dilaksanakan kegiatan lomba membuat buku cerita untuk guru, dan hari ini dilaksanakan perayaannya.

“Nanti juga ada kegiatan terakhir yaitu Giat Parenting yang diikuti oleh seluruh peserta didik dan Wali Murid yang akan dilaksanakan pada tanggal 02 November 2019.” Imbuh Dra. Romiyati, M.Si.

Dra. A. Sudiyanto, M.Si., Sekda Kota Probolinggo juga memeberikan apresiasi yang sangat baik pada Milad 1 abad TK-ABA ini. Ungkapnya, “Saya mengapresiasi dengan baik kegiatan ini, saya sangat terkesima saat menyaksikan anak-anak TK sudah hafal Surat An-Nazi’at. Ini adalah penerus bangsa yang sepertinya akan selalu membawa nilai-nilai Islam dalam kesehariannya, terimakasih juga saya ucapkan kepada para guru yang senantiasa menuntun anak-anak ini,” tuturnya. (PIJARNews.ID).

Reporter: Arifin

Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here