Sapi
Proses Evakuasi Hewan Ternak Sapi Jenis Limosin Seberat 3 Kwintal saat terjebak di genangan lumpur, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya. (Ram/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Seekor sapi jenis Limosin dengan berat 300 Kilogram, terjebak di kawasan rawa rawa, Jalan Medayu Utara 1 Gang Mawar, Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Kamis (11/3/2021).

Diketahui pemilik hewan ternak berusia sekitar 7 tahun itu bernama Happy Yudhianto (41), warga Pandugo, Kelurahan Pandugo, Kecamatan Rungkut. Untuk kondisi sapi mengalami patah kaki di 2 kaki bagian depan, saat sapi berusaha melepaskan diri dari kubangan.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi, mengatakan, hewan tersebut terjebak sejak pukul 11.00 Wib.

“Menurut keterangan dari pelapor, pada saat bersih-bersih rumah di dekat rawa, pelapor melihat sapi terjebak di lumpur. Hanya terlihat kepalanya, lalu pelapor menghubungi 112 untuk minta bantuan,” ujarnya.

Petugas melakukan evakuasi dengan mengikat sapi lalu di tarik dengan menggunakan crane unit rescue. Sapi kemudian berhasil dievakuasi. Petugas membantu menaikkan sapi ke mobil pick up dengan cara menggunakan tandu.

“Terima berita pada pukul 12.26 WIB. Tiba di TKP 12.34 WIB. Unit Rescue Tim Rescue tiba di TKP langsung melaksanakan koordinasi dan evakuasi,” imbuhnya.

Evakuasi selesai dan dinyatakan kondusif, tuntas Bambang, pada waktu 14.01 WIB. Unit yang diberangkatkan hanya 1 Unit Rescue Tim Rescue. (ram/mad)

BACA JUGA :  Warga Ponorogo Digemparkan Penemuan Bayi di Dalam Masjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here