Amazon
Amazon dirumorkan akan ciptakan robot asisten rumah tangga bernama Vesta. (Foto/Amazon Inc.)

TEKNOLOGI, PIJARNEWS.ID – Amazon dikabarkan sedang membuat robot rumahan bernama Vesta. Perusahaan yang didirikan oleh Jeff Bezos itu sudah merekrut ratusan karyawan untuk mengembangkan proyek ini.

Berdasarkan laporan dari Business Insider, saat ini Amazon sudah memiliki lebih dari 800 karyawan untuk membangun proyek pengembangan robot rumahnya. Dokumen internal perusahaan yang bocor ke publik menyebutkan bahwa Amazon Lab126 berfokus pada Vesta sebagai salah satu proyek perangakat keras terbesarnya saat ini.

Dengan terbuktinya rumor yang beredar itu, robot Vesta dilengkapi dengan Alexa, sejumlah kamera terintegrasi, layar, dan kemampuannya berguling-guling di sekitar rumah seseorang. Namun sampai saat ini belum diketahui kapan robot buatan Amazon ini akan dirilis ke pasar.

Laporan terbaru ini mengungkapkan bahwa proyek Vesta telah mengalami penundaan produksi. Hal ini diduga akibat “pergantian strategi” perusahaan dan masih lambatnya pengembangan.

Sebagian petinggi perusahaan menghkhawatirkan robot rumah itu belum layak diluncurkan ke pasaran. Di sisi lain, Amazon juga tidak terlalu berkoar-koar terkait rencana mereka dalam mengembangkan robot Vesta tersebut.

Kendati demikian, berdasarkan laporan tersebut terungkap bahwa Vesta adalah “prioritas utama” bagi Amazon untuk meluncurkan proyek rahasianya ini yang sudah dilakukan sejak empat tahun lalu.

Walaupun saat ini smartphone masih menjadi perangkat populer bagi kalangan umum, pihak perusahaan juga masih mengkhawatirkan kesiapan konsumen dalam menerima produk baru bikinan Amazon ini. Belum diketahui juga apakah Amazon akan tetap melanjutkan proyek ini atau meninggalkannya. (fzi/mad)

BACA JUGA :  Memperingati HUT RI, Ini Pernyataan Sikap Ketua Umum DPP IMM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here