Lansia
Pelaksanaan Vaksinasi untuk Lansia di Ponorogo. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONORPGO, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo kembali melanjutkan vaksinasi tahap kedua. Setelah sebelumnya menyasar pelayanan publik, kali ini diperuntukan bagi masyarakat lanjut usia (lansia).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rahayu Kusdarini, menyebutkan bahwa total ada 1400 dosis yang hari ini disuntikkan kepada para lansia yang dilaksanakan di mall Ponorogo City Center (PCC).

“Jadi hari ini ada 1400 lansia yang kita undang untuk kita berikan dosis pertama,” sebut Irin, Jum’at (12/3/2021).

Dari jumlah 1400 lansia tersebut, untuk sementara hanya yang berdomisili di Kecamatan Ponorogo, sebab keterbatasan jumlah dosis vaksin covid 19 yang dimiliki Dinkes.

“Mengingat ketersediaan vaksin memang masih terbatas baru kita berikan ke lansia yg ada di Kecamatan kota Ponorogo,” imbuh Irin.

Selanjutnya Irin menargetkan program vaksinasi untuk para pelayan publik ditambah dengan lansia akan selesai pada bulan Mei-Juli, selanjutnya akan diteruskan kepada masyarakat umum.

“Lansia gelombang pelayanan publik, target selesai Mei-juli, gelombang ketiga baru masyarakat umum,” pungkas Irin.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang datang langsung memantau jalannya vaksinasi tersebut, mengungkapkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi semakin tinggi, hal tersebut bisa dilihat dari antusiasnya para lansia yang datang.

“Prinsipnya kesadaran masyarakat sudah luar biasa, saya atas nama bupati dan wakil bupati Ponorogo, Kadinkes mengucapkan terima kasih kepada masyarakat,” kata Kang Giri, sapaan Sugiri Sancoko.

BACA JUGA :  250 Nakes dan Karyawan RSUD dr Harjono Ponorogo Batal Divaksinasi

Sugiri juga menjamin bahwa saat ini sudah tidak penolakan untuk dilakukan vaksinasi dan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah bisa berjalan dengan lancar.

“Mudah mudahan vaksinasi lancar dan Pandemi segera usai. Ekonomi biar pulih, masyarakat biar gembira,” pungkas Kang Giri. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here