Bioskop
Bioskop Cinepolis akan kembali dibuka bulan ini. (Sony/PIJARNEWS.ID)

PONOROGO, PIJARNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mengizinkan bioskop untuk beroperasi kembali, hal tersebut tertuang dalam surat edaran Bupati Ponorogo nomor: 713/729/405.01.3/2021 tentang perpanjangan PPKM Mikro di Ponorogo

General manager Ponorogo City Center (PCC) Irfan Nainggolan, menyebutkan bahwa ini merupakan angin segar baginya, sebab hampir setahun lebih bioskop yang berada di mall PCC tersebut tidak beroperasi.

“Saat ini masih menunggu izin dari Cinepolis pusat untuk operasionalnya, karena SE Bupati baru kami terima 3 hari yang lalu,” tambah Irfan, Sabtu (13/3/2021).

Irfan menambahkan, rencananya bioskop paling cepat akan beroperasi mulai bulan ini, hal tersebut disebabkan butuh waktu untuk menyet-up ulang sistem operasional bioskop yang sudah tidak beroperasi hampir setahun lebih.

“Kami seperti set up ulang dari awal, mulai dari membersihkan kursi dan mempersiapkan peralatan lainnya dan SOP baru untuk Prokes,” kata Irfan.

Irfan optimis dibukanya kembali bioskop akan menjadi daya tarik pengunjung, sebab selama pandemi rata-rata yang berkunjung di PCC sekitar 1.100 orang per hari, dari sebelum pandemi mencapai 3.000 orang per hari.

“Sebab bioskop menjadi salah satu daya tarik utama pengunjung untuk datang ke PCC,” Imbuh Irfan.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, bahwa hal tersebut sesuai dengan instruksi Mendagri nomor 5 tahun 2021. Menyatakan fasilitas umum diperbolehkan beroperasi 50 persen dari kapasitas. Selain itu, demi menumbuhkan kembali ekonomi Ponorogo di tengah pandemi COVID-19.

BACA JUGA :  KPU Pamekasan Komitmen Perbaiki Data Pemilih

“Jadi dalam waktu dekat ini segera dibuka lagi. Ke depan mudah-mudahan hajatan juga segera dibolehkan, agar kawan-kawan seniman ngisor terop bisa kerja lagi. Kami godok betul itu,” pungkas kang Giri sapaan Sugiri Sancoko. (son/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here