Ummat
Rakor Partai Ummat di Surabaya. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

SURABAYA, PIJARNEWS.ID – Rencana deklarasi Partai Ummat secara nasional pada 17 Ramadhan bulan depan, terus disambut gegap gempita para kader. Optimisme serta keinginan kuat dalam membersamai Prof. KH. Amien Rais, pendiri partai tersebut, layaknya perisai umat dalam mengkritisi kebijakan penguasa saat ini.

Ketua Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat Surabaya, Suwito, mengatakan, agenda pembentukan kepengurusan partai di Kota Pahlawan telah terbentuk 90%. Sehingga, persiapan menjelang deklarasi semakin matang.

“Karena keistiqomahan dalam melontarkan kritik dan gagasan untuk kemajuan. Serta tegaknya keadilan hingga banyak kalangan bersimpati, kesiap sediaan para kader, terjadi secara spontan berbagai elemen masyarakat langsung bergabung,” ujarnya, Minggu (14/3/2021).

Ummat
Suasana persiapan pendirian Partai Ummat di Hotel D’Season Jemursari Surabaya. (Yuda/PIJARNEWS.ID)

Ali Murtadho, Loyalis Amien Rais sekaligus perwakilan Partai Ummat Jatim menyampaikan, kesediaan kader secara suka rela untuk menjadi bagian partai di semua level merupakan energi yang dahsyat. Tokoh dan kader yang bergabung tertarik karena landasan perjuangan partai Islam rahmatan lil alamin.

“Faktor daya tarik Pak Amien Rais yang dinilai sosok tegas lugas, istiqomah membela rakyat, juga menjadi daya tambah selain dua hal tersebut yang menjadi dinamika cukup menarik,” tuturnya.

Sekretaris TP3U Dr. Monique Ani Putra, memastikan kepengurusan untuk Surabaya akan 100% sebelum deklarasi, yang secara hitungan waktu semakin dekat. Maka, salah satu agenda rapat bersama pengurus kota bersama pengurus cabang tanggal 14 Maret 2021 bertempat di hotel D’Season Jemursari Surabaya telah mematangkan persiapan deklarasi. (yud/ram)

BACA JUGA :  Bantu UMKM, Tim KKN ITS Inovasikan Alat Pengering Kerupuk Otomatis

Kontributor: Yuda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here