Ansor Serahkan Donasi APD untuk Nakes Puskesmas Tarik

0
23
Ansor
Penyerahan donasi oleh PAC GP Ansor Tarik kepada Puskesmas Tarik, Sidoarjo. (Foto: Istimewa)

SIDOARJO, PIJARNEWS.ID – Sampai saat ini, masa pandemi Covid-19 masih terus berlanjut, bahkan WHO masih belum memutuskan untuk mencabut status pandemi Covid-19. Di Indonesia sendiri, angka persebaran kasus Covid-19 masih cukup tinggi sekalipun program vaksinasi tengah dijalankan oleh pemerintah.

Berdasarkan data dari covid19.go.id hingga Minggu (14/03/2021), jumlah kasus Covid-19 di Indonesia saat ini mencapai 1.414.741 orang. Dalam periode waktu yang sama, korban meninggal dunia akibat Covid-19 juga masih terus bertambah.

Total kasus kematian akibat virus corona kini mencapai 38.329 orang, terhitung sejak awal pandemi. Sementara itu, pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh kini totalnya mencapai 1.243.117 orang.

Data tersebut memicu keprihatinan sebagian besar masyarakat, tak terkecuali Gerakan Pemuda Ansor.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Tarik, menyerahkan bantuan APD (alat pelindung diri) dan sejumlah Masker untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Tarik.

Ketua Ansor Tarik, Mukhamat Iqbal menyampaikan harapannya atas seluruh donasi yang diserahkan kepada para pasien.

“Semoga apa yang kami donasikan bermanfaat untuk nakes dalam melayani dan menangani pasien di Puskesmas Tarik,” katanya, Senin (15/3/2021).

Donasi berupa alat pelindung diri (APD) dan Masker diterima langsung oleh pimpinan Puskesmas Tarik, Misman. Ucapan terima kasih mewakili segenap manajemen Puskesmas Tarik disampaikan oleh Misman saat menerima paket Donasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat Ansor Tarik dan NU karena sudah turut serta peduli terhadap kondisi wabah pandemi, saya titip salam untuk sahabat-sahabat Ansor, mas,” ujarnya.

BACA JUGA :  Timsel KPID Jatim Dilaporkan ke Ombudsman RI

Selain Puskemas, pimpinan Ansor Tarik akan menyerahkan bantuan Masker untuk beberapa masjid di wilayah kecamatan Tarik, hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Ansor terhadap dampak pandemi bagi kesehatan masyarakat. (ron/fzi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here