Pamekasan
Dua Anggota DPR saat mengikuti panen raya bawang merah bersama petani Desa Blaban. (Yayan/PIJARNEWS.ID)

PAMEKASAN, PIJARNEWS.ID – Anggota DPR RI Slamet Ariyadi bersama Anggota DPRD Pamekasan Abdul Rosid Fansori didampingi Kepala Desa Blaban bersama pembina Kelompok Tani Sukrianto dan Kelompok Tani Asem Jaya melakukan panen raya bawang merah di Dusun Sokon, Desa Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan Madura, Senin (15/3/2021).

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan masyarakat Desa Blaban, khususnya Kelompok Tani Asem Jaya yang dikomandoi oleh bapak Sukrianto,” kata Slamet Ariyadi.

Slamet menyatakan, bahawa Madura telah siap menjaga swasembada hortikultura khususnya komoditi bawang merah.

“Tentunya ini menjadi langkah awal, bagaimana Madura betul-betul menyatakan siap untuk menjaga swasembada di bidang hortikultura di bidang komoditi bawang merah,” lanjutnya.

Anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, mengajak berkomitmen bersama-sama, bersatu padu untuk mendukung menciptakan para petani beralih fungsi untuk bawang merah.

DPRD Kabupaten Pamekasan Abd. Rosid Fansori mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Slamet Ariyadi selaku anggota DPR RI, yang telah turut hadir ke Desa Blaban dalam pesta panen raya tersebut.

“Terimakasih banyak kepada Slamet Ariyadi selaku anggota DPR RI, telah turut hadir ke Desa Blaban ini, dalam rangka pesta panen raya bawang merah,” ungkap Rosid.

Dalam kesempatan ini, kelompok petani di Desa Blaban mendapatkan bantuan peralatan pertanian dari anggota DPR RI Slamet Ariyadi berupa Cultivator.

BACA JUGA :  Dengar Keluhan dari Bawah, Pemkot Surabaya Gelar Dialog Penanganan Covid-19

Berdasarkan Pantauan awak media, sebelum acara dimulai, anggota DPR RI ini membagi masker terlebih dahulu kepada seluruh petani yang hadir di dalam acara tersebut. Selanjutnya, dua anggota DPR berbaur dengan petani, ikut serta membantu untuk memanen bawang merah. (yan/mad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here